Stabilkan Harga Sembako, Bupati Demak Sidak Pasar

DEMAK – Bupati Demak HM Natsir melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah pasar tradisional dan modern di wilayahnya. Hal itu untuk menjaga kestabilan harga dan layak konsumsi terhadap makanan kemasan.

Bupati Demak HM Natsir saat melakukan sidak pasar, Rabu (23/5). Foto: metrojateng.com

Di Pasar Bintoro, Bupati memastikan harga kebutuhan bahan pokok tidak mengalami kenaikan harga. Di antaranya harga bawang masih wajar berada pada kisaran Rp 25 ribu sampai 35 ribu tergantung kualitasnya, harga daging berkisar pada harga Rp 90 ribu sampai Rp 125 ribu per kilogram

“Dikhawatirkan ada kenaikan harga bahan sembako saat bulan puasa dan menjelang lebaran. Maka, kami lakukan operasi untuk menjaga kestabilan harga,” ujar Bupati kepada wartawan, Rabu (23/5).

Selain memonitoring harga sembako, Bupati juga mendengar keluhan pedagang pasar tradisional.

“Saya ingin mendengar keluhan dari pedagang, ini untuk membangun bagaimana pasar tradisional tetap bisa meningkatkan perekonomian masyarakat,” lanjutnya.

Ia juga memastikan, tidak ada daging sapi gelonggongan yanh dijual di daerah Demak. Sebab, stok daging didapat dari wilayah Demak sendiri.

“Tadi saya sudah mengecek daging sapi yang mendapat pasokan dari wilayah Demak sendiri ini kondisinya masih segar dan kenyal”, katanya.

Usai pasar tradisional, Bupati juga merazia pasar modern yang berlokasi di sekitar Alun alun Demak.

“Tadi ditemukan kaleng makanan yang peyok. Makanan dan minuman kaleng yang kemasannya sudah rusak mudah terkena bakteri yang bisa membahayakan konsumen,” tuturnya.

Namun demikian, ia tidak menemukan makanan di pasar modern yang kadaluarsa. “Tidak ada. Semoga aman. Untuk stok kebutuhan pokok di Demak aman sampai lebaran,” tandasnya.(MJ-23)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

68 − 65 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.