Srikandi Cup Seri Semarang Janjikan Duel Panas di GOR Sahabat

Seri Semarang ini sangat penting guna menentukan pembagian pool di babak playoffs yang rencananya akan digulirkan di Yogyakarta pada 22 April

SEMARANG – Seri ke-3 Srikandi Cup musim 2018-2019 yang digelar di GOR Sahabat Semarang menjanjikan duel sengit sebelum bergulir fase playoff. Tujuh tim bakal habis-habisan untuk memperbaiki peringkat agar mendapat posisi yang lebih baik di babak berikutnya.

Kiri kekanan : Vittorio Albertelli Walewangko (asisten mananjer Tenaga Baru Pontianak), Harryko Elsyam Asisten pelatih (Scorpio Jakarta), Teguh Hirtanto (Asisten Manajer Sahabat Semarang), Deddy Setiawan (Ketua Koordinator Srikandi Cup) , Xaverius Wiwid pelatih Sahabat Semarang, Yuni Anggraini Kapten Tim Sahabat Semarang. Foto: metrojateng.com/tri wuryono

Setelah seri Jakarta dan Bali, kompetisi basket wanita Srikandi Cup akan diputar di Semarang, 1-6 April 2019. Seri Semarang ini sangat penting guna menentukan pembagian pool di babak playoffs yang rencananya akan digulirkan di Yogyakarta pada 22 April dengan format setengah kompetisi.

“Jika diibaratkan, seri Semarang ini adalah seri ‘neraka’, karena semua tim pasti akan berusaha mencari kemenangan sebanyak mungkin untuk mendapatkan posisi yang lebih baik di klasemen akhir regular season,” kata Deddy Setiawan, Ketua Koordinator Srikandi Cup dalam sesi jumpa pers di GOR Sahabat, Minggu (31/3/2019).

Deddy memaparkan, babak playoffs nanti akan mengunakan sistem setengah kompetisi dan dibagi dalam dua pool yakni Pool A (peringkat 1,2 dan 7) dan Pool B (peringkat 3,4,5,6). Nantinya dua tim teratas akan melaju kebabak semifinal dan juara pool A berhadapan dengan runner up pool B, demikian juga dengan sebaliknya.

“Srikandi Cup juga telah bekerja sama dengan Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta untuk penyediaan GOR UII sebagai  penyelenggaraan babak playoffs,” dia menambahkan.

Bagi tuan rumah Sahabat Semarang yang saat ini berada diperingkat ketiga klasemen sementara, seri ini akan di jadikan sebagai ajang pembuktian kematangan para pemainnya. “Kami akan sekuat tenaga untuk bisa mencuri peringkat kedua. Tapi yang terpenting kami harus fokus bermain dengan baik disetiap pertandingan,“ ujar Xaverius Wiwid, pelatih Sahabat Semarang.

Abrizalt Hasiholan, arsitek Tanago Friesian Jakarta mengatakan, timnya mematok target sapu bersih di seri ketiga ini. Diakuinya, seri ketiga ini sangat berat karena harus menjalani satu pertandingan yang cukup berat yakni melawan tuan rumah Sahabat Semarang yang menguntit di belakang timnya.

“Lawan tuan rumah pasti akan lebih hati-hati karena mereka punya keuntungan sudah beradaptasi dengan lapangan dan mereka tampil di hadapan para pendukungnya,” kata Jali, panggilan akrabnya. (twy)

Jadwal Seri 3 Semarang

SENIN, 1 APRIL 2019

Scorpio Jakarta v Tenaga Baru Pontianak  (16.00 WIB)

Sahabat Semarang v Flying Wheel Makassar (19.00 WIB)

SELASA, 2 APRIL 2019

Tenaga Baru Pontianak v Tanago Friesian Jakarta (14.00 WIB)

Flying Wheel Makassar v GMC Cirebon (17.00 WIB)

Merpati Bali v Scorpio Jakarta (19.00 WIB)

RABU, 3 APRIL 2019

GMC Cirebon v Merpati Bali (16.00 WIB)

Sahabat Semarang v Tanago Friesian Jakarta (19.00 WIB)

KAMIS, 4 APRIL 2019

Scorpio Jakarta v Flying Wheel Makassar (19.00 WIB)

JUMAT, 5 APRIL 2019

Merpati  Bali v GMC Cirebon (15.00 WIB)

Tanago Friesian Jakarta v Scorpio Jakarta (17.10 WIB)

Tenaga Baru Pontianak v Sahabat Semarang (19.15 WIB)

SABTU, 6 APRIL 2019

Tanago Friesian Jakarta v GMC Cirebon (14.00 WIB)

Flying Wheel Makassar v Tenaga Baru Pontianak (16.10 WIB)

Sahabat Semarang v Merpati Bali (18.20 WIB)

 

Ucapan Lebaran 1440
Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.