Srawung Gayeng! Ada Karya Kreatif Kekinian di Kota Lama

Jambore Konunitas Ekonomi Kreatif

Di antaranya ada Semarang Barista Society yang akan menggelar workshop pembuatan kopi, Atlas Screen Printing akan melakukan live demo sablon

HAI! Kamu yang ada di Kota Semarang, atau yang merencanakan berakhir pekan di Semarang, sudah padatkah agendamu? Sepadat apapun, jangan lewatkan agenda yang satu ini.

Bakal ada hal yang berbeda di Kawasan Kota Lama Semarang pada hari Minggu, 23 September 2018, besok. Tak kurang dari 20 komunitas kreatif akan memamerkan karyanya di Kota Lama, di bawah tajuk Jambore Komunitas Ekonomi Kreatif – Srawung Gayeng. Helatan itu merupakan bagian dari acara Jambore Ekonomi Kreatif Jawa Tengah.

Di antara insan-insan kreatif itu ada Semarang Barista Society yang akan menggelar workshop pembuatan kopi, Atlas Screen Printing akan melakukan live demo sablon, Mari Kemari Craft Community, dan Komunitas Benik yang merupakan kumpulan para fashion designer  muda.

sraeung gayeng
sumber: instagram @smgbaristasociety

Ada pula komunitas yang bergerak di bidang enterpreneurship. Seperti Komunitas Yuk Bisnis dan Womenpreneur Community. Tak ketinggalan komunitas fotografi/videografi. Seperti Semarang Drone Community dan Mataponsel. Jambore Komunitas Ekonomi – Srawung Gayeng akan buka mulai jam 15.00 dan ditutup jam 22.00.

Pameran Komunitas Kreatif ini juga dimeriahkan dengan berbagai pilihan kegiatan menarik yang diadakan sepanjang hari Minggu besok. Antara lain, hadirnya stand-stand Kuliner Legendaris, Jelajah Kota Lama, Pekan Film Semarang, dan Pasar Sentiling yang menjadi bagian dari Festival Kota Lama.  Juga ada panggung hiburan yang akan diisi dengan berbagai penampilan tari, band, dan talkshow.

Puncaknya, suasana malam di Kota Lama di hari Minggu akan semakin hangat dengan alunan musik dan lagu-lagu yang akan dibawakan oleh Ten2Five.

Kota Semarang sendiri menjadi kota kedua dalam rangkaian Jambore Komunitas Ekonomi Kreatif Jawa Tengah. Acara yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Provinsi Jawa Tengah ini sebelumnya telah dilaksanakan di Banjarnegara, dan akan dilaksanakan di Pati, Banyumas, Pekalongan, dan Solo.

Kapan lagi? Agendakan akhir pekanmu dengan berkumpul bersama di Kota Lama. (adv)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.