Sosialisasi Pemilu, KPU Sukoharjo Blusukan ke Pasar Tradisional

Diharapkan dengan sosialisasi tersebut tingkat partisipasi masyarakat pada Pemilu 2019 nanti bisa meningkat

SUKOHARJO – Dalam rangka menyambut pesta demokrasi tahun 2019, anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukoharjo menggelar sosialisasi di Pasar Ir Soekarno, Senin (12/11/2018).

KPU Sukoharjo sosialisasi Pemilu di Pasar Ir Soekarno, Senin (12/11/2018). Foto: metrojateng.com

Komisioner KPU Sukoharjo, Suci Handayani memaparkan, sosialisasi tersebut dilakukan untuk memberi pemahaman kepada pedagang terkait Pileg dan Pilpres yang akan dilaksanakan secara serentak tahun depan.

“Kita terjun ke pasar agar para pedagang paham bagaimana cara memilih Pilpres dan Pileg yang benar yang akan berlangsung pada tanggal 17 April 2019 agar nantinya tidak ditemukan surat suara yang tidak sah,” papar Suci.

Diharapkan dengan sosialisasi tersebut tingkat partisipasi masyarakat pada Pemilu 2019 nanti bisa meningkat dibanding pada pemilihan sebelumnya.

Sementara itu, Asih salah satu pedagang Pasar Ir Soekarno menyambut baik sosialisasi oleh KPU. Pasalnya ia mengaku tidak tahu jika tahun 2019 mendatang juga akan berlangsung Pileg.

“Saya tahu kalau tahun depan ada pemilu, tapi yang saya tahu hanya Pemilihan Presiden. Kalau Pemilihan Legislatif saya tidak tahu apalagi calon-calonnya,” ujarnya. (MJ-28)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.