Sosialisasi Pemilu hingga Safety Riding di Car Free Day

MAGELANG – Ribuan warga memadati area Car Free Day (CFD) yang berlangsung di seputaran Lapangan Drh Soepardi Kota Mungkid, Kabupaten Magelang, Minggu (3/3/2019). Acara kali ini juga berbarengan dengan kegiatan Millennial Road Safety Festival, sosialisasi Pemilu dan kampanye anti money politic dan anti hoaks.

Sosialisasi Pemilu dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan Millennial Road Safety Festival di Kota Mungkid Kabupaten Magelang, Minggu (3/3/2019). Foto: metrojateng.com/ch kurniawati

Millennial Road Safety Festival sendiri berlangsung sangat meriah. Selain kampanye aman berkendaraan juga ditampilkan free style dari anggota Polres dan sejumlah komunitas motor.

Sebelumnya, dilangsungkan olahraga senam bersama yang diikuti Kapolres AKBP Yudianto Adhi Nugroho, Wakil Bupati Magelang Edi Cahyana, Dandim 0705 Letkol (Arm) Kukuh Dwi Arianto dan Kepala Kejaksaan Negeri Eko Hening Wardono dan pejabat Pemkab lainnya.

Kapolres mengatakan, Millennial Road Safety Festival digelar untuk mengajak generasi muda di Kabupaten Magelang menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. “Kami berharap generasi muda bisa menjadi agen perubahan, menjadi generasi yang taat berlalu lintas,” katanya.

Ketua Bawaslu Kabupaten Magelang Habib Soleh dalam kesempatan itu mengatakan, pihak Bawaslu mengambil kesempatan acara ini untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjadi pemilih yang anti money politic, anti hoaks, tolak politisasi Sara dan Ayo awasi pemilu.

Bawaslu juga mengajak kepada warga untuk menjadi keluarga anti money politic, dengan mengisi formulir yang sudah disediakan. (MJ-24)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.