Soropadan Agro Expo Bisa Pacu Ekspor Jateng

Soropadan Agro Expo 2019 yang berlangsung pada 4-8 Juli, akan banyak memunculkan produk berkualitas.

TEMANGGUNG – Sebanyak 11 duta besar didatangkan untuk mengikuti Soropadan Agro Expo 2019 di Soropadan Temanggung. Kehadiran mereka diharapkan bisa memacu ekspor dari Jawa Tengah.

Gubernur Ganjar Pranowo mengunjungi salah satu stan Soropadan Agro Expo, Kamis (4/7/2019). Foto: metrojateng.com/ch kurniawati

“Kemarin saya melepas ekspor daun sirsak kering kan mengejutkan. Nah potensi-potensi ini kita dorong, kita masukkan dalam teknologi informasi, agar data benar dan potensi market ada dan mereka bisa memanfaatkan,” kata Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di sela-sela pembukaan Soropadan Agro Expo, di Soropadan Temanggung, Kamis (4/7/2019).

Menurut Ganjar, hampir semua kedutaan besar diundang untuk menghadiri kegiatan ini. Namun yang hadir ada 11 dubes, yang berasal dari Maroko, Mesir, Cina, Azarbaijan, Malaysia dan lain sebagainya.

Beberapa dubes mengaku merasa tertarik dengan kegiatan ini. Diharapkan para dubes ini bisa membeli apa yang dproduksi oleh para petani. “Tidak bekerja sama lagi tapi langsung membeli,” tegas Ganjar.

Ganjar berharap Soropadan Agro Expo yang berlangsung pada 4-8 Juli, akan banyak memunculkan produk berkualitas. Sehingga ada yang bisa dijual kepada mereka yang membutuhkan.

Sementara itu, berbagai stan pertanian, peternakan, perikanan dan UMKM dari seluruh Jateng dipamerkan di Soropadan Agro Expo ini. Setiap hari, juga diadakan berbagai atraksi untuk menghibur pengunjung. (MJ-24)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.