Sopir Bus dan Pedagang Tirtonadi Gelar Upacara di Atas Gedung

Upacara ini diharapkan lebih mendekatkan warga terminal untuk mencintai tanah airnya sendiri.

SOLO – Puluhan pedagang dan sopir bus tetap menggelar upacara bendera untuk memeringati HUT ke-73 RI di gedung atas Terminal Tirtonadi, Solo, Jumat (17/8/2018) pagi. Mereka juga mengibarkan bendera Merah Putih berukuran 4,5×3 meter di tengah kencangnya hembusan angin.

Upacara HUT RI di atas gedung Terminal Tirtonadi, Jumat (17/8/2018). Foto: metrojateng.com

Upacara digelar pukul 08.00 WIB ini juga diikuti oleh penumpang bus yang kebetulan berada di Terminal Tirtonadi, Solo. Selama satu jam mereka melaksanakan upacara dengan khidmat.

Koordinator Terminal Type A Tirtonadi, Joko Sutriyanto mengatakan upacara ini merupakan inisiatif dari warga. Dengan adanya upacara ini diharapkan lebih mendekatkan warga terminal untuk mencintai tanah airnya sendiri.

“Sekian lama mereka tidak pernah ikut upacara sehingga memanfaatkan luas gedung terminal baru bagian atap. Kita harap warga sekitar tetap cinta Tanah Air lah,” jelas Joko.

Salah seorang sopir bus, Wahyudi (68) mengaku rindu mengikuti upacara bendera, saat diajak oleh temannya. Ia begitu antusias saat adanya peringatan upacara bendera 17 Agustus tersebut.

“Ya saya rindu, wong saya ikut upacara terakhir itu waktu lulusan SD tahun 1978 an,” jelas Wahyudi. (MJ-25)

 

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.