Sony Perkenalkan RX100 VI dengan Lensa Zoom Tinggi 24-200mm

Kamera RX 100 VI terbaru akan tersedia di Indonesia pada akhir bulan Agustus 2018 dan pre-order akan dimulai pada tanggal 27 Juli 2018 dengan stok terbatas.

JAKARTA – Sony memperkenalkan model terbaru untuk melengkapi lini kamera ringkas Cyber-shot RX100 series, yaitu RX100 VI (model DSC-RX100M6). Kamera baru ini menggunakan high magnification zoom lens,dilengkapi dengan ZEISS® Vario-Sonnar T 24-200mm F2.8 – F4.5 yang mengesankan namun tidak mengorbankan kepraktisan kamera, respons cepat dan gambar yang berkualitas.

Kamera Sony RX100
Sony RX100 VI dilengkapi dengan sistem Fast Hybrid AF efisien dengan 315 titik deteksi AF pada sensor. Foto: metrojateng.com/istimewa

Marketing Communications PT Sony Indonesia, Siti Marhamah menjelaskan dalam rilisnya, dengan segala fiturnya untuk pengambilan gambar maupun video, membuat kamera ini menjadi pilihan ideal untuk traveling, fotografi pemandangan dan kehidupan sehari-hari.

RX100 VI juga dilengkapi dengan sistem Fast Hybrid AF efisien dengan 315 titik deteksi AF pada sensor yang dapat mencapai fokus kurang dari 0,033 detik, akuisisi AF tercepat untuk kamera dengan sensor tipe-1.0. Kamera dapat mengambil gambar hingga 24 FPS pada resolusi penuh dengan pelacakan AF/AE dan menghasilkan video 4K.

Lensa Zoom Tinggi 24-200mm terbaru dan mampu menghasilkan ketajaman dari ujung ke ujung pada semua jarak fokal, mempertahankan kualitas gambar rangkaian kamera RX100.

“Lensa terbaru RX100 VI ini memastikan foto portrait dapat diciptakan dengan defokus latar belakang yang indah, subjek yang bergerak cepat dapat tertangkap dengan fokus yang jelas tanpa blur dan banyak lagi. Sebagai tambahan, lensa telah dilengkapi dengan stabilisasi gambar Optical SteadyShot setara dengan kecepatan shutter 4.0-stop yang membantu menghindari gerakan kamera atau foto blur bahkan pada kondisi minim-cahaya atau pembesaran telephoto,” katanya, Selasa (31/7).

BACA JUGA: 5 Hadiah Natal Spesial untuk Penggila Gadget

Performa AF Super-Cepat dan Kecepatan Pengambilan Gambar Model RX100 VI terbaru memperkenalkan sistem Fast Hybrid AF yang memung kamera untuk mengunci fokus dengan waktu hanya 0,033 detik. Sistem AF yang inovatif ini menggabungkan keunggulan 315 titik deteksi AF fase bidang lokal yang mencakup hampir 65 persen dari sensor dan deteksi-kontras AF.

Kamera Sony RX100
Sony RX100 VI dibanderol dengan harga Rp 16 jutaan. Foto: metrojateng.com/istimewa

RX100 VI juga telah dilengkapi dengan teknologi Sony High density Tracking AF yang mengkonsentrasikan titik AF disekitar subjek untuk meningkatkan pelacakan dan akurasi fokus.

Lebih lanjut, kamera juga dilengkapi dengan LCD sentuh dan touchpad dengan kontrol pada titik fokus bagi pengguna yang ingin mengatur titik fokus sesuai keinginan.

Tambahan ideal untuk sistem AF, RX100 VI menawarkan pengambilan gambar terus-menerus berkecepatan tinggi hingga 24 FPS dengan pelacakan AF/AE, dengan limit buffer mengesankan sampai 233 gambar.

RX100 VI juga memiliki Anti-Distortion Shutter berkecepatan tinggi (kecepatan shutter maksimum hingga 1/32000 detik) yang mengurangi efek “rolling shutter” yang biasa dialami pada subjek yang bergerak cepat, dan dapat mengambil gambar tanpa ada suara pada semua mode, termasuk saat mengambil gambar terus-menerus, ketika shutter elektronik dinyalakan.

Desain Premium, kontrol dan kemudahan RX100 VI terbaru dilengkapi dengan 2,35 juta dot XGA OLED Tru-Finder dengan ZEISS T Coating berkontras tinggi, memastikan fungsi pemutaran gambar sama seperti aslinya. EVF dapat diatur kedalam atau keluar bodi kamera sesuai preferensi pengguna dan dapat diaktivasi secara instan dengan tombol One-push Access.

Kamera RX 100 VI terbaru akan tersedia di Indonesia pada akhir bulan Agustus 2018 dan pre-order akan dimulai pada tanggal 27 Juli 2018 dengan stok terbatas. Sony RX 100 VI akan dijual dengan harga Rp 16.999.000. Semua pembelian pre-order akan mendapatkan bundle package eksklusif, yaitu Leather case LCJ-RXF senilai Rp 999.000 dan Baterai NP-BX1 senilai Rp 439.000. (ade)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.