Soft Opening, Hotel Horison Nindya Semarang Berikan Harga Khusus hingga Akhir Tahun

Di hotel ini bisa melihat pemandangan Kota Semarang dari lantai 11 yang menjadi lounge utamanya

SEMARANG – Untuk pertama kalinya, PT Nindya Karya (Persero) melebarkan sayap ke bisnis perhotelan dengan membangun Hotel Horison Nindya Semarang. Hotel ini menjadi yang pertama dengan bangunan tinggi di wilayah Semarang bagian timur, tepatnya di Jalan Brigjen Sudarto 496 Kota Semarang.

Soft Opening Hotel Horison Nindya Semarang, Minggu (16/12/2018). Foto: metrojateng.com/ade lukmono

Hotel ini berdiri di atas lahan seluas 3.768 meter persegi yang merupakan lahan milik PT Nindya Karya yang sebelumnya dimanfaatkan sebagai kantor dan penyimpanan. Melihat potensi perkembangan Kota Semarang, kemudian PT Nindya Karya mencoba membangun pasar hotel berbintang di wilyah timur.

“Di wilayah timur Semarang ini juga banyak industri dan pabrik-pabrik dengan tamu internasional. Di sini kami lihat belum ada hotel besar sehingga kami menjadi yang pertama,” kata Direktur PT Nindya Karya (Persero), Haedar A Karim dalam Soft Opening Hotel Horison Nindya Semarang, Minggu (16/12/2018).

Ke depannya, PT Nindya Karya akan membangun lagi beberapa hotel di kota-kota besar di Indonesia, seperti Medan, Makassar, Surabaya dan lainnya.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Kota Semarang, Ulfi Imran Basuki mengatakan, langkah PT Nindya Karya untuk berinvestasi di Semarang Timur adalah langkah tepat. Pasalnya, di wilayah tersebut sedang direncanakan pembangunan Simpang Lima kedua yang akan menjadi pusat keramaian baru dan beberapa pusat perbelanjaan baru.

Selain itu, normalisasi Sungai Banjir Kanal Timur yang segera rampung diharapkan akan mampu mengatasi masalah banjir sehingga para investor akan lebih aman menanamkan modalnya di Semarang.

Direktur PT Metropolitan Golden Management (MGM), Basari Bachri selaku operator hotel menerangkan, di hotel ini bisa melihat pemandangan Kota Semarang dari lantai 11 yang menjadi lounge utamanya. Selain itu tersedia beberapa meeting room dan ballroom yang mampu menampung sekitar 400 pax.

Dalam periode promo kali ini, Hotel Horison Nindya Semarang memberi harga khusus, yaitu Rp 325.000 untuk kamar Superior hingga 30 Desember 2018. Terdapat 167 kamar dengan berbagai tipe, mulai superior, deluxe, junior suit dan executive suit. (ade)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.