SMP IT Azzahro Demak Bebaskan Biaya Pendidikan bagi Korban Bencana Palu

Pihak sekolah membebaskan biaya pendaftaran Rp 100 ribu dan uang gedung Rp 2,2 juta

DEMAK – SMP IT Azzahro Kabupaten Demak membebaskan uang administrasi pendaftaran dan gedung bagi salah seorang korban bencana gempa Palu, Sulawesi Tengah. Hal itu berdasar atas dasar kemanusiaan.

Kepala SMP IT Azzahro Kabupaten Demak, Bahrudin. Foto: metrojateng.com

Yusril Adi Mahendra (15) datang bersama orang tuanya, Adi Pitoyo ke SMP IT Azzahro untuk mendapatkan pendidikan setelah mengalami bencana gempa dan tsunami beberapa waktu lalu. Yusril sendiri merupakan warga Palu yang menjadi salah satu korban bencana tersebut.

Kepala SMP IT Azzahro Kabupaten Demak, Bahrudin menuturkan bahwa Yusril datang ke sekolahnya bersama orang tuanya sekitar pukul 08.30 WIB. Bermaksud untuk mendaftar sebagai siswa di sekolahnya.

“Iya, tadi sudah mendaftar sekitar pukul 08.30 WIB. Kami terima, mosok mau sekolah kok ditolak. Ya, kami terima dengan baik,” ujarnya, Jumat (12/10/2018)

Yusril, kata Bahrudin merupakan siswa kelas sembilan, sehingga dibutuhkan beberapa persyaratan administrasi. Di antaranya surat keterangan pindah dari sekolah sebelumnya, dan raport.

“Tapi administrasi itu bisa disusulkan, karena kami tahu ada kendala dengan sekolah sebelumnya,” paparnya.

Selain itu, Yusril bisa langsung bersekolah. Bahkan uang pendaftaran dan uang gedung dibebaskan.

“Uang pendaftaran Rp 100 ribu dan uang gedung Rp 2,2 juta kami bebaskan. Sedangkan uang SPP masih kami bicarakan, kalau memang masih mampu akan kami tarik, tapi kalau benar-benat tidak, ya kami gratiskan. Kami sudah koordinasi dengan pengelola yayasan,” lanjutnya.

SMP IT Azzahro bersistem Boalding School, yakni tiap siswa diharuskan untuk mondok. Diakuinya, kondisi Yusril dan orang tua masih menyimpan trauma karena bencana yang melanda wilayahnya.

“Saat kami bertanya soal bencana ada perubahan pada raut Yusril dan orang tuanya. Intinya kami menerima Yusril dengan baik untuk mendapatkan pendidikan di sini,” tandasnya.(MJ-23)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.