SMP 1 Brangsong Siapkan Sarapan Gratis selama UNBK

Untuk tahun ini makanan yang disiapkan tidak hanya untuk sarapan tetapi juga makan siang.

KENDAL – SMP Negeri 1 Brangsong Kendal menyiapkan sarapan gratis untuk siswa peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Makanan gratis ini diberikan untuk membantu siswa kelas IX yang tidak sempat sarapan karena harus berangkat pagi sebelum ujian.

Siswa SMPN 1 Brangsong menyantap sarapan yang disiapkan sekolah sebelum ujian. Foto: metrojateng.com/edi prayitno 

Diruang pengawas ujian nasional inilah siswa kelas IX SMP Negeri 1 Brangsong Kendal menikmati makanan yang disediakan pihak sekolah. Sudah empat tahun terakhir sekolah menyiapkan sarapan gratis untuk siswa peserta ujian nasional.

Siswa mengaku senang dengan makanan gratis dari sekolah karena kebanyakan tidak sempat untuk sarapan. Seperti Ayu Febri Anitasari. Orang tuanya tidak sempat menyiapkan makanan karena harus berangkat kerja.

Selain itu ia takut jika menyempatkan sarapan di rumah akan terlambat mengikuti ujian nasional. “Tadi tidak sempat sarapan karena rumahnya jauh takut terlambat. Sampai di sekolah malah disuruh makan oleh guru,” katanya, Senin (22/4/2019)

Kepala SMPN 1 Brangsong. Sri Hardanto mengatakan sekolah menyiapkan makanan gratis hingga pelaksanaan ujian berakhir. “Untuk tahun ini makanan yang disiapkan tidak hanya untuk sarapan tetapi juga makan siang. Pasalnya jadwal ujian nasional berbasis komputer ada tiga gelombang pagi dan siang,” jelas Sri Hardanto.

Dia menambahkan, dana yang digunakan untuk menyiapkan makanan gratis ini tidak meminta dari siswa atau orang tua. Guru sekolah secara sukarela patungan untuk membeli makanan dan disajikan kepada siswa peserta ujian agar bisa mengerjakan soal dengan tenang. (MJ-01)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.