Smartphone Gaming Asus Meluncur di Indonesia, Berikut Keandalannya

Kami hadir untuk segmen pengguna yang berbeda, yaitu mulai dari kelas mainstream hingga high-end.

JAKARTA- Asus resmi meluncurkan tiga smartphone gaming terbaru di pasar Indonesia, Selasa (11/12/2018). Ketiga smartphone antara lain, Asus ZenFone Max Pro M2, ZenFone Max M2, serta ROG Phoned membidik segala segmen mulai menengah hingga menengah atas. Tiga smartphone tersebut diklaim memiliki spesifikasi dan fitur terbaik di kelasnya.

Regional Director Asus South East Asia, Jimmy Lin (kiri) didampingi General Manager Asus Asia Pacific, Rex Lee meluncurkan smartphone gaming untuk segmen premium Asus ROG Phone di Hotel Pullman Central Park Jakarta, (11/12/2018). Foto-foto: metrojateng.com/Anggun Puspita

Regional Director Asus South East Asia, Jimmy Lin mengatakan, melalui tiga smartphone gaming terbaru tersebut, selain membidik konsumen dari pecinta games pihaknya juga memastikan posisinya sebagai produsen smartphone gaming terdepan di Indonesia.

“Kami hadir untuk segmen pengguna yang berbeda, yaitu mulai dari kelas mainstream hingga high-end. Ini bukti keseriusan kami dalam menghadirkan smartphone gaming untuk semua lapisan pengguna,” ungkapnya.

Berikut keunggulan yang dimiliki masing-masing smartphone:

ZenFone Max Pro M2

Lahir sebagai generasi kedua ZenFone Max Pro M1, ZenFone Max Pro M2 yang berada di smartphone gaming mid-range hadir dengan performa lebih baik, fitur lebih kaya dan desain yang lebih elegan dibandingkan pendahulunya.

Marketing Manager Asus Indonesia & Malaysia, Galip Fu mengungkapkan, ponsel pintar ini hadir dengan layar all-screen display (19:9) beresolusi Full HD (2280×1080 pixel). Layar tersebut juga telah dilapisi Gorilla Glass 6 dan bodinya menggunakan desain 3D glossy dengan wave pattern agar tampil lebih premium.

“Pada smartphone ini ditenagai oleh SoC Qualcomm Snapdragon 660 AIE yang lebih kencang dari Snapdragon 636 yang digunakan di ZenFone Max Pro M1. Sehingga tidak hanya tampil powerful, tetapi juga lebih cerdas,” ungkapnya.

Tidak hanya mengunggulkan kemampuan untuk gaming, ZenFone Max Pro M2 juga mengunggulkan fitur kamera dengan menggunakan sensor kamera premium dan terkini, Sony IMX486 beresolusi 12MP dengan aperture lensa besar f/1.8. Sensor kamera tersebut memiliki ukuran pixel 1,25µm, lebih besar dari rata-rata sensor yang digunakan di smartphone sekelasnya dengan baterai 5.000mAh.

Marketing Manager Asus Indonesia&Malaysia, Galip Fu meluncurkan smartphone gaming generasi kedua ZenFone Max Pro M2 di Hotel Pullman Central Park Jakarta, (11/12/2018).

ZenFone Max M2

Diluncurkan sebagai smartphone gaming kelas mid-range yang terjangkau. Keunggulan yang ditawarkan antara lain, penggunaan SoC Qualcomm Snapdragon 632 yang memiliki performa lebih baik dari pendahulunya (ZenFone Max M1) yang masih menggunakan Snapdragon 430. Pada ponsel tersebut tersemat sistem kamera ganda yang ditenagai sensor beresolusi 13MP dan 8MP dan telah memiliki aperture f/1.8.

“Adapun, pada ponsel ini kami masih mengandalkan triple slot yang terdiri dari dua slot kartu SIM dan satu slot kartu MicroSD. Disamping itu, juga baterai sebesar 4.000 mAh,” kata Galip.

ASUS ROG Phone

Ia merupakan pendatang baru smartphone gaming di kelas premium.

Hadir membawa nama Republic of Gamers, semua fitur dan spesifikasi terbaik ditanamkan di smartphone gaming ini antara lain, dibekali dengan SoC Qualcomm Snapdragon 845 speed binned. Selain itu didukung konektivitas 4G LTE dan dilengkapi dengan WiFi 802.11ad yang lebih kencang.

“ROG Phone merupakan smartphone pertama yang mengadopsi WiFi ini,” ujar Galip.

ROG Phone hadir dengan desain khusus yang menggabungkan estetika dengan kenyamanan. Menggunakan rangka bodi berbasis metal bercampur tembaga yang sangat kokoh. Layarnya dilapisi oleh gabungan 2.5D dan 3D curved Corning Gorilla Glass yang sangat tangguh, serta konstruksi seluruh bodinya sudah dirancang agar tahan terhadap cipratan air.

“Untuk memastikan kenyamanan saat bermain game, kami juga menghadirkan teknologi pendingin khusus di ROG Phone. Teknologi bernama GameCool tersebut menggabungkan 3D vapor-chamber cooling dengan heat speader berbahan tembaga untuk performa pendinginan maksimal,” jelasnya.
ROG Phone sendiri ditenagai oleh baterai berkapasitas 4.000 mAh dan telah mendukung teknologi Qualcomm Quick Charge 4.0 untuk pengisian daya super cepat. (ang)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.