Smartfren Jaga Stabilitas Jaringan pada Libur Natal dan Tahun Baru

Terlebih saat ini kebutuhan untuk online dan eksis di social media sangat tinggi.

SEMARANG- PT Smartfren Telecom Tbk melakukan optimasi untuk menjaga stabilitas dan kualitas jaringan untuk menjamin kelancaran komunikasi bagi para pelanggannya selama liburan Natal dan tahun baru.

Seorang pramuniaga sedang menunjukkan produk terbaru Smartfren Wi-Box 4G Home Internet, Senin (5/11/2018). Foto: metrojateng.com/Anggun Puspita

Dalam periode tersebut, umumnya lonjakan komunikasi terjadi di lokasi tujuan wisata, seperti tempat hiburan serta pusat perbelanjaan.

“Terlebih saat ini kebutuhan untuk online dan eksis di social media sangat tinggi. Langkah yang kami lakukan adalah dengan melakukan optimasi jaringan di wilayah yang kami prediksikan akan terdampak,” ujar VP Government and Industry Relation Smartfren, Munir, Kamis (27/12/2018).

Peningkatan kapasitas jaringan Smartfren telah dilakukan sejak awal Desember 2018 lalu di seluruh rute jalan utama nasional dan kota-kota tujuan serta beberapa lokasi wisata yang diprediksi akan mengalami peningkatan traffic, termasuk jalan-jalan tol penghubung antar daerah mendapatkan perhatian khusus dari Smartfren.

Smartfren juga melakukan langkah intensive network monitoring selama 17 Desember 2018-7 Januari 2019 dan menyiagakan mobile BTS dan Task Force Team yang akan langsung diturunkan jika terjadi kendala.

Dia menambahkan, pihaknya ingin selalu memberikan kelancaran serta kemudahan komunikasi bagi para palanggan setianya. “Kami harapkan mereka dapat melaksanakan aktifitas liburan natal dan tahun baru kali dengan memanfaatkan layanan dari smartfren secara optimal,” pungkasnya. (ade)v

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.