Siswa SMK Kudus Torehkan Prestasi Di Ajang ITE dan CCENT

image
Penyerahan apresiasi Djarum Foundation kepda guru pendamping dan siswa SMK Muhammadiyah Kudus. FOTO: Rhobi Shani

KUDUS – Belum genap tiga tahun memiliki fasilitas laboratorium Cisco, siswa SMK Muhammadiyah Kudus menorehkan prestasi bergengsi. Tak tanggung-tanggung, prestas itu diraih dalam kompetisi Netriders IT Essentials (ITE) dan CCENT se-Asia Pasifik dan Jepang.

 

Ketua jurusan TKJ SMK Muhammadiyah, Eko Wahyudi, menyampaikan, ada sepuluh siswa SMK Muhamamdiyah yang mengikuti kompetisi tersebut. Sebanyak delapan anak berlaga di level Netriders ITE, dua lainnya di tingkat Netriders CCENT. Namun hanya lima siswa di level ITE dan dua siswa di level CCENT yang lolos ke putaran dua.

 

“Juara pertama dan runner up diraih Muhammad Abdul Haq dan Ghozi Fawwas Atstsaqofi, siswa kelas XII TKJ I.” Ujar Eko, Senin (04/1)

 

Ditambahkan Eko, sebanyak empat siswa jurusan teknik komputer dan Jaringan (TKJ) memborong peringkat lima besar kompetisi yang digelar Cisco Networking Academy itu. Sementara, dua siswa SMK Muhammadiya lainnya, Yuan Anggara Putra dan Hernandytya Yulianto Putra, menyabet peringkat empat dan lima.

 

Perwakilan dari Djarum Foundation Adrian Hadinata menambahkan, kompetisi IT Essentials diikuti 401 peserta dari sembilan negara, yakni Australia, Indonesia, Jepang, Korea Selatan, Kamboja, Srilanka, Maldiv, Malaysia, Singapura, Thailand, dan Vietnam.

 

“Atas prestasi tersebut, Djarum Foundation memberikan apresiasi kepada guru pendamping dan siswa. Ini bagian dari program Djarum Foundation dalam meningkatkan kualitas SMK yang ada di Kudus,” kata Adrian. (Oby)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

+ 27 = 29

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.