Siswa Serang Sekolah di Tegal, Dua Orang Luka-luka

Pelajar yang berjumlah lebih dari 50 tersebut menyerbu dan melakukan perusakan dengan melempari batu serta petasan

TEGAL – Sedikitnya dua orang mengalami luka-luka dalam serangan di sebuah sekolah menengah kejuruan yang berlokasi di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Panggung, Tegal Timur, Kamis (10/1/2019) siang. Hingga saat ini belum diketahui apa motif dari serangan membabi buta tersebut.

Aksi kekerasan yang diduga melibatkan pelajar di Tegal. Foto: metrojateng.com/dok Istimewa

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, kejadian bermula saat sejumlah siswa dan guru yang berada di dalam ruangan, tiba-tiba didatangi pelajar dari sekolah lain. Pelajar yang berjumlah lebih dari 50 tersebut menyerbu dan melakukan perusakan dengan melempari batu serta petasan ke arah sekolah.

Bahkan, salah satu di antaranya diketahui membawa senjata tajam. Usai melakukan perusakan, mereka kemudian melarikan diri dengan menggunakan sepeda motor sambil mengayunkan senjata tajam yang dibawanya.

Salah satu pejalan kaki yang kebetulan lewat di sekitar lokasi kejadian mengalami luka akibat terkena senjata tajam yang diayunkan salah satu pelaku. Tidak hanya itu, seorang pengendara motor perempuan juga terjatuh akibat ketakutan dan berusaha menghindarinya.

“Tiba-tiba gerombolan yang mirip pelajar dengan seragam bebas melempari batu. Ada yang bawa parang besar serta melempari sekolah dengan petasan,” ungkap Eko Yuwono, salah satu warga yang melihat aksi tersebut.

Di lokasi yang berbeda, seorang pelajar menengah kejuruan juga menjadi korban pengeroyokan oleh puluhan oknum pelajar. Aksi tersebut sempat terekam sebuah kamera CCTV milik konter handphone Jago Cellular yang berada di Jalan Kartini.

Salah satu karyawan konter yang enggan disebutkan identitasnya mengatakan, kejadian pengeroyokan tersebut berlangsung cepat. Dimana korbannya yang mengendarai sepeda motor seorang diri tiba-tiba diadang oknum pelajar dari arah berlawanan.

“Korban ditendang hingga jatuh dari motor. Setelah jatuh, oknum pelajar lainnya mendatangi dan mengeroyok korban. Beruntung, warga yang ada di lokasi kejadian langsung mengamankan korban dan para pelaku kabur,” katanya.

Terpisah, Kapolsek Tegal Timur, Kompol M Syachri saat dikonfirmasi sejumlah wartawan membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya menerima laporan adanya kejadian itu dan anggotanya langsung mendatangi lokasi kejadian.

“Sayangnya, saat petugas tiba di lokasi para pelaku sudah tidak ada di tempat,” ujar Kapolsek.

Ditambahkan Kapolsek, hingga saat ini belum ada pihak yang melaporkan atas kejadian itu. Namun demikian, pihaknya akan mengusut aksi penyerangan sekolah dan pengoroyokan pelajar SMK tersebut.

“Aksi penyerangan sekolah sempat direkam salah satu oknum dan disebarkan ke media sosial. Sedangkan pengeroyokan di Jalan Kartini terekam CCTV. Itu akan menjadi bahan kami untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut,” tutupnya. (MJ-10)

Ucapan Lebaran 1440
Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.