indonesia-cari-bakat

Siswa SDN 1 Sayung Senang Dapat Bantuan Buku Dari PWI

Para siswa SD Negeri 1 Sayung tampak senang setelah mendapatkan bantuan buku dari organisasi PWI Kabupaten Demak.
?

DEMAK – Siswa SDN 1 Sayung yang menjadi korban banjir mendapat bantuan 500 buku tulis dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Demak. Aksi sosial tersebut dilakukan karena sekolah  itu dilanda bencana banjir tiga pekan terakhir ini.  

Banjir yang berasal dari luapan Sungai Dombo membuat aktifitas di sekolah tersebut terhambat. Bahkan sejumlah buku milik siswa rusak terkena air dan juga terbawa banjir. 

Hasan Hamid,  Ketua PWI Demak, Hasan mengatakan bahwa bencana banjir yang melanda Desa Sayung menggugah wartawan yang tergabung dalam PWI untuk melakukan bakti sosial. Apalagi SD tersebut terparah terkena banjir.  

“Meski SDN 1 Sayung ini terparah terkena banjir, namun, semangat siswanya untuk terus bersekolah tetap tinggi. Bantuan yang tidak seberapa ini  sebagai bentuk kepedulian kami, semoga bermanfaat,” kata Hasan. 

Sementara, Kepala Sekolah SDN 1 Sayung, Ning Swarti mengapresiasi aksi solidaritas PWI Demak yang telah membantu meringankan beban anak didiknya.

Sebanyak 262 siswa SDN 1 Sayung terpaksa belajar di balai desa dan rumah warga, karena proses belajar mengajar tidak berjalan tidak efektif akibat banjir. 

“Setiap tahun sekolah kami selalu menjadi korban banjir. Kasihan anak-anak, pelajarannya terganggu,” tuturnya. (MJ-23)

Anda mungkin juga berminat
Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

− 1 = 4

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.