Siswa Al Azhary Banyumas Gelar Salat Gaib untuk Korban Gempa Sulteng

Kegiatan diikuti oleh seluruh siswa MI, MTs, MA, staf guru, karyawan dan wali siswa

BANYUMAS – Bencana alam di Palu, Donggala dan Sigi, Sulawesi Tengah, mengundang rasa peduli seluruh masyarakat Indonesia. Salah satunya adalah lembaga pendidikan Al Azhary yang melaksanakan salat gaib di halaman sekolah setempat, Selasa (9/10/2018).

Salat gaib untuk korban bencana Sulteng yang dilaksanakan di lembaga Pendidikan Al Azhary Ajibarang, Selasa (9/10/2018). Foto: metrojateng.com

Para siswa dari MI Modern, MTs Modern dan MA Modern Al Azhary Ajibarang dengan kusyuk mengikuti kegiatan yang dimulai pukul 07.30 tersebut.

Kepala MI Modern Al Azhary Muakhiroh mengatakan, kegiatan diikuti oleh seluruh siswa MI, MTs, MA, staf guru, karyawan dan wali siswa. “Salat gaib dipimpin oleh M Ghufron Najib sebagai imam salat. Sebelumnya juga diberikan tausyiah dan tata cara salat gaib,” katanya

Usai salat dilanjutkan dengan zikir dan penggalangan dana untuk korban bencana di Sulteng. Para siswa dari lembaga pendidikan berbasis Alquran, bahasa dan teknologi informasi itu sangat antusias mengikuti jalannya acara sampai tuntas.(MJ-27)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.