Sisihkan Uang Jajan untuk Korban Gempa NTB

KENDAL – Sebagai bentuk kepedulian atas bencana gempa bumi di Lombok, ratusan guru dan pelajar di Kendal mengumpulkan donasi dengan menyisihkan uang saku. Aksi solidaritas dan pengumpulan dana ini dilakukan di halaman sekolah saat siswa selesai mengikuti pelajaran, Jumat (10/8/2018).

Penggalangan donasi untuk korban gempa NTB. Foto: metrojateng.com/edi prayitno

Dengan menggunakan kardus donasi dari guru dan pelajar Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah Darusaadah Nahdlatul Ulama 09 Bulak Rowosari Kendal dikumpulkan. Siswa yang hendak pulang usai mengikuti pelajaran sekolah, berbaris dan menyisihkan uang saku untuk disumbangkan korban bencana alam di Lombok.

Kegiatan sosial Jumat beramal pray for Lombok tersebut dilaksanakan di halaman kompleks pendidikan Darusaadah. Siswa dengan sukarela memberikan bantuan yang diambil dari uang saku siswa demi membantu saudara yang tertimpa bencana di Lombok.

“Aksi ini juga sebagai bentuk keprihatinan terhadap para korban gempa bumi Lombok yang menyebabkan banyak korban meninggal dunia dan kerusakan rumah,” ujar Nur Aini Fitrini, salah seorang siswa.

Sementara itu sekolah sengaja menggelar aksi peduli Lombok sebagai bentuk mengimplementasikan pendidikan berkarakter. “Dengan berbuat sosial terhadap sesama manusia terlebih di negaranya sendiri,” tegas Siswanto, Kepala Madrasah Darussadah.

Usai mengumpulkan dana pihak madrasah akan menyalurkan bantuan tersebut melalui NU care atau Lazisnu untuk diteruskan ke lokasi terdampak bencana. Siswa dan guru juga menggelar doa bersama untuk korban gempa. (MJ-01)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.