Sipir Gagalkan Penyelundupan Ganja di LP Kedungpane

Polisi masih memeriksa dua orang pembesuk pembawa ganja.

SEMARANG- Petugas layanan kunjungan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kedungpane Kelas I Semarang berhasil menggagalkan percobaan penyelundupan ganja. Dua orang pembawa ganja berinisial A dan S masih diperiksa oleh petugas Polsek Ngaliyan.

Ilustrasi brang bukti narkoba. Foto: metrojateng.com/

Kepala Lapas Kedungpane Semarang, Dadi Mulyadi mengatakan, penggagalan tersebut sebuah prestasi yang laik diapresiasi. Seorang petugas Lapas bernama Sunarti berhasil mencegah dua wanita yang akan membesuk seorang tahanan bernama Ardi Prasetyo pada Senin (24/9/2018) sekitar pukul 10.00.

“Setelah melewati penggeledahan badan dan barang, dua wanita pembesuk digeledah barang bawaannya. Lalu petugas semakin curiga dan memperoleh bukti adanya ganjayang dibungkus kertas,” kata Dadi kepada metrojateng.com, Selasa (25/9/2018).

Pihaknya lalu menghubungi anggota reserse Polsek Ngaliyan untuk menangani kasus tersebut. “Barang bukti berupa ganja dalam bungkusan, satu telepon genggam, dan kartu sim sudah kami serahkan ke polsek untuk ditindaklanjuti,” ungkap Dadi Mulyadi.

Kalapas sangat mengapresiasi upaya penggagalan penyelundupan narkoba ke dalam lapas oleh petugasnya.

“Barang bukti penyelundupan narkoba tersebut sudah kami serahkan ke Polsek Ngaliyan untuk diproses lebih lanjut lagi,” lanjut Kalapas.(far)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.