Sinau Lan Bebungah, Sembari Mengintip Dapur Teknologi Pembuatan Game

Mahasiswa diberikan materi tentang pemasaran game dan pembuatan game.

Kunjungan mahasiswa USM dalam kegiatan “Sinau lan Bebungah ing Ngayogyakarta” dilaksanakan di Yogyakarta, Jumat (18/1/2019). Foto: dokumentasi

 

SEMARANG – Sebanyak 45 mahasiswa anggota Organisasi Mahasiswa Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi (FTIK) Universitas Semarang (USM) mengunjungi beberapa perusahaan yang berkaitan dengan jurusan. Kegiatan yang bertema “Sinau lan Bebungah ing Ngayogyakarta” dilaksanakan di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada Jumat (18/1/2019) lalu.

 

Perusahaan pertama yang dituju adalah Gameloft. Di sana mahasiswa diberikan materi tentang pemasaran game, pembuatan game, serta perkembangan dan sejarah singkat Gameloft. Selain pemberian materi, mahasiswa juga diberi kesempatan untuk berkeliling di kantor Gameloft.

 

Kemudian mahasiswa mengunjungi perusahaan yang kedua di Tribun Jogja. Perusahaan ini dirasa erat kaitannya dengan jurusan Ilmu Komunikasi karena menuju pada bidang jurnalistik dengan materi aktualisasi berita dan bagaimana menjadi wartawan yang siap siaga saat bertugas.

 

Perusahaan terakhir yang dikunjungi adalah Mara Advertising, yang menjelaskan tentang kreatifitas dalam bekerja di dunia advertising. Selain itu mahasiswa juga di berikan beberapa contoh iklan yang sukses digarap oleh Mara Advertising.

 

“Kegiatan seperti ini kami harapkan tetap diadakan secara rutin setiap tahun karena dapat meningkatkan dan mengembangkan kemampuan kompetensi mahasiswa sesuai profesi guna meraih prestasi terbaik,” ungkapnya. (ade)

 

 

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.