Simak! Ini Rekayasa Lalu Lintas Saat Pembangunan Flyover Manahan

 

flyover manahan solo
Sosialisasi Flyover Manahan Oleh Dishub Solo. (foto: metrojateng.com/MJ-25)

 

SOLO – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo menggelar sosialisasi simulasi rekayasa lalu lintas pembangunan jalan layang (flyover) Manahan di Solo Car Free Day, Minggu (4/3).

Sosialisasi tersebut sebagai upaya untuk persiapan rekayasa lalu lintas yang dilakukan instansi terkait sebelum realisasi pembangunan jalan layang Manahan pada 19 Maret. Kepala Dishub Solo, Hari Prihatno, menyampaikan uji coba pengalihan arus lalu lintas akan digelar pada tanggal 12-18 Maret 2018.

“Uji coba tersebut dilakukan biar masyarakat tidak kaget adayabv penutupan jalan di persimpangan sebidang akibat dampak dari pembangunan flyover,” ujarnya.

Pembangunan flyover Manahan akan mulai memasang pagar pembatas area steril di kawasan Manahan dan Kota Barat. Pihak  kontraktor tidak akan menutup total bagian jalan yang disasar pembangunan flyover Manahan, yakni Jl. dr. Moewari, Jl. M.T. Haryono, dan Jl. Adisucipto. Hal tersebut dilakukan untuk mengurai beban arus lalu lintas.

“Nanti ada juga jalan yang dijadikan searah, seperti Jl. K.S. Tubun dan Jl. Hasanuddin. Dishub juga akan memasang barikade untuk menutup akses crossing di sejumlah ruas jalan,” imbuhnya.

Selain memasang barikade, Dishub juga akan memasang petunjuk arah dan spanduk untuk memudahkan penguna jalan yang belum mengetahui simulasi tersebut. (MJ-25)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

61 − = 51

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.