Silvio Escobar jadi Solusi Instan PSIS Semarang

Gantikan Claudir Marini Jr

Meski gagal di Persija, namun torehan 18 gol yang diukir Escobar dalam dua musim bersama Perseru Serui juga tak bisa diabaikan begitu saja.

MAGELANG – PSIS Semarang akhirnya menjatuhkan pilihan pada Silvio Escobar untuk menggantikan Claudir Marini Jr. Meski gagal di Persija Jakarta, mantan kapten Perseru Serui itu diharapkan bisa menjadi solusi instan buat skuad Mahesa Jenar.

Silvio Escobar (tengah) menggantikan Claudir Marini Jr yang masih dibekap cedera. Foto: metrojateng.com/dok PT LIB

Silvio Escobar didatangkan dengan status pinjaman dari Persija. Kepastian itu disampaikan CEO PSIS Yoyok Sukawi di sela launching tim dan jersey di Stadion Moch Soebroto Magelang, Sabtu (11/5/2019).

Cedera yang dialami Marini Jr ternyata lebih parah dari prediksi semula. Penyerang Brasil yang sudah mengemas dua gol di Piala Presiden 2019 itu didiagnosis mengalami retak tulang fibula yang didapat saat uji coba melawan Persikama Magelang, awal April silam. Dia diperkirakan harus menepi selama tiga bulan.

“Kami sepakat meminjam Silvio Escobar dari Persija untuk menggantikan Claudir Marini. Striker andalan kami (Marini-red) didiagnosis mengalami retak tulang kaki sehingga butuh recovery sekitar tiga bulan,” katanya.

Dengan kick off Liga 1 kurang dari sepekan lagi, Escobar dinilai sebagai pilihan terbaik untuk mengisi peran ujung tombak armada besutan Jafri Sastra. Padahal striker asal Paraguay itu kurang bersinar bersama Macan Kemayoran–julukan Persija Jakarta.

Saat itu Silvio Escobar direkrut Persija untuk mengisi posisi Marko Simic yang tersandung kasus hukum di Australia. Sayangnya pemain 32 tahun tersebut gagal memenuhi ekspektasi.

Escobar diberi kesempatan tampil dalam delapan pertandingan bersama Persija, dua di antaranya di ajang AFC Cup. Tapi tak ada gol yang dihasilkan. Kini setelah Simic kembali, dia harus tersingkir dari tim juara Liga 1 2018.

Kuota empat pemain asing Persija sudah terisi Marko Simic, Bruno Matos, Steven Paullie dan Rohit Chan. Escobar pun harus rela dipinjamkan sambil menunggu proses naturalisasinya beres.

Tapi, perjudian PSIS dengan merekrut Silvio Escobar juga bukan tanpa pertimbangan. Pengalamannya bermain di Indonesia menjadi nilai plus ketimbang harus mendatangkan pemain asing yang benar-benar baru.

Meski gagal di Persija, namun torehan 18 gol yang diukir Escobar dalam dua musim bersama Perseru Serui juga tak bisa diabaikan begitu saja. Faktor Arthur Bonai dan Kelvin Woppi yang pernah bersama-sama di Perseru bakal memudahkannya beradaptasi dengan PSIS.

Claudir Marini Jr masih punya tempat di PSIS Semarang, setidaknya di putaran kedua kompetisi. Foto: metrojateng.com

Apalagi PSIS masih memberi kesempatan kepada Claudir Marini Jr yang diharapkan bisa bergabung di putaran kedua kompetisi. “Kami diberi peminjaman Escobar selama satu putaran. Status Marini tetap menjadi bagian PSIS. Kami berharap dalam beberapa waktu ke depan dia segera sembuh. Setelah sembuh dia akan kami siapkan untuk kompetisi tahun ini,” Yoyok menegaskan.

Silvio Escobar, akan melengkapi empat pemain asing Mahesa Jenar bersama duo Brasil, Wallace Costa dan Patrick Silva Mota, plus Shohei Matsunaga. Escobar berpeluang menjalani debut saat PSIS menjamu Kalteng Putra pada matchday 1 Liga 1 2019, Kamis (16/5) mendatang. (twy)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.