Sikapi Polemik UAS, Ganjar Minta Para Tokoh Agama Perkuat Dialog

Saya kira kalau ada yang mengancam sebaiknya melapor ke polisi saja agar jelas.

SEMARANG- Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyatakan para tokoh agama dan masyarakat harus memperkuat dialog untuk menyikapi terkait isu seputar intimidasi Ustaz Abdul Somad (UAS).

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin usai pelantikan oleh Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (5/9/2018). Foto: metrojateng.com/dokumentasi

Dalam postingan di akun instagramnya, UAS membatalkan ceramah di sejumlah daerah karena mengaku diancam dan diintimidasi. Menurut Ganjar, hal itu bisa disikapi dengan berdiskusi dengan sejumlah tokoh yang ada saat ini, sehingga suasana tak menjadi gaduh.

“Kita patut hari ini ngobrol banyak dengan tokoh agama tokoh masyarakat, agar semuanya bisa mendapatkan kesepakatan sehingga antar anak bangsa tidak saling curiga,” katanya, Rabu (5/9/2018).

Lewat dialog bersama antar tokoh, Ganjar berpandangan hal itu akan semakin menyejukkan suasana. Ia yakin sebenarnya antaranak bangsa tak saling menyakiti.

“Jadi jangan diterus-terusinlah kecurigaan. Kita ngobrol. Kan enggak enak ketika Ustaz Abdul Somad bicara seperti itu. Ini siapa gitu,” katanya.

Ganjar tak tahu orang yang mengancam dai asal Sumatera Utara itu. Jika memang benar adanya, ia menyarankan agar kasus itu dilaporkan kepada pihak berwajib.

“Sebenarnya yang saya tak ngerti adalah siapa yang mengancam. Saya kira kalau ada yang mengancam sebaiknya melapor ke polisi saja agar jelas,” tuturnya. (far)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.