Sido Muncul Serahkan 205 Paket Sembako ke YKAKI

Direktur Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Irwan Hidayat menyerahkan 205 paket sembako ke Ketua YKAKI Vita Maheswari. Foto : Tya/metrojateng.com

 

SEMARANG, METROJATENG.COM – PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk memberikan bantuan untuk Rumah Singgah bagi anak-anak penderita kanker yang dikelola Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) Cabang Semarang. Bantuan berupa 205 paket sembako, 20 karton Tolak Angin, dan 20 karton kapsul JSH  untuk  Rumah Singgah YKAKI yang berada di Kedungjati, Randusari, Semarang.

 

Direktur PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk, Irwan Hidayat menuturkan, bantuan  ini diharapkan dapat membantu masyarakat meringankan beban penderita kanker. Dijelaskan, minum Tolak Angin dua kali sehari mampu meningkatkan imun tubuh.

 

Tolak Angin merupakan produk herbal yang telah dilakukan Uji Khasiat atau Uji Manfaat pada tahun 2007 oleh Lembaga Penelitian Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro Semarang di bawah pimpinan Prof. dr. Edi Dharmana, M.Sc., Ph.D, Sp. Hasilnya, minum Tolak Angin dua sachet dalam sehari setiap hari terbukti meningkatkan sel-T secara umum (bakteri, kuman, dan virus) yang merupakan indikator daya tahan tubuh. 

 

Menurutnya, saat ini belum ada obat untuk melawan Covid-19 Dan virus ini belum ada obatnya. Tolak Angin sudah diteliti dan terbukti meningkatkan sel-T. 

 

“Tolak Angin dan semua jenis vaksin sama-sama meningkatkan sel-T karena virus apa pun hanya bisa dilawan dengan daya tahan tubuh yang kuat”, tambahnya.

 

Sementara ketua YKAKI Vita Maheswari mengungkapkan, saat ini di rumah singgah ada 4 pasien dan 5 orang lagi masih menjalani pengobatan di RSDK Semarang . Sedangkan kapasitas rumah singgah 12 orang.

 

“Berkat bantuan Sido Muncul , kita bisa menambah 14 kamar lagi, sehingga total kapasitas 26 kamar, Terima  kasih untuk Sido Muncul yang sudah membantu rumah singgah YKAKI,” tambah Vita.

 

Menurut Vita pasien bisa tinggal di rumah singgah sampai kemoterapi yang dijadwalkan rumah sakit selesai. “Kami bantu semuanya mulai dari pengobatan, makan dan tempat tinggal. Namun khusus yang mampu kita kenai biaya Rp 5.000 sudah termasuk makan 3 kali sehari,” tutur Vita.

 

Sedangkan usia yang bisa tinggal di rumah singgah mulai 0-18 dengan didamping orang tua. Rata-rata yang tinggal di rumah singgah ini menderita leukimia, kanker tulang , kanker mata dan kanker ginjal.

 

 Bantuan-Direktur PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Irwan Hidayat, menyerahkan 205 paket sembako, 20 karton Tolak Angin dan 20 kapsul JSH, kepada Ketua Yayasan Kanker Anak Indonesia, Vita Maheswari. (tya)Bagi pasien yang tinggalnya jauh, kami siap membantu, akomodasi dan transportasi,” tambahnya. (tya)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.