Sidak Samsat Pekalongan, Ganjar Temukan Amplop

image

PEKALONGAN – Gubernur Jateng Ganjar Pranowo melakukaninspeksi mendadak (sidak) di Kantor Samsat Online Kabupaten Pekalongan, Rabu (23/9/2015). Ia menemukan amplop? di buang di sekitar area kantor.

Amplop yang tidak diketahui pemiliknya itu ditemukan di pot tanaman. Spontan Ganjar mengambilnya.

“Ini amplop apa? Ada duitnya nggak?,” katanya sembari membuka amplop.

Amplop putih tanpa tulisan itu kosong. Pada bagian pinggirnya terlihat sobekan. ?Ganjar kemudian membuangnya ke tempat sampah. SementaraKepala UP3AD Samsat Kabupaten Pekalongan Kotot Rachmana dan bawahannya hanya diam tidak menjawab.

Ganjar pun tak membahasnya lebih lanjut. Ia melanjutkan berkeliling kantor. Sayangnya saat itu kantor sudah sepi. Pelayanan hanya buka sampai pukul 14.00. Sedangkan Ganjar tiba pukul 14.30.

Tidak kehilangan akal, Dia lantas berkeliling di bagian kantor, untuk melihat pembuatan plat kendaraan bermotor. Di kantor belakang itu lah, ia menemukan sampah berserakan.

?Ada sampah plastik, bekas bungkus makanan, dan puntung rokok bertebaran.”Kantor ini punya cleaning service berapa, kok kotor banget seperti ini,” kata Ganjar.

Kotot Rahmana, pun tergopoh-gopoh maju mendekati Ganjar. “Empat orang pak, eh lima. Bergiliran kerjanya sampai jam lima sore,” katanya.

Ganjar meminta salah satu petugas cleaning service dipanggil. Namun beberapa saat ditunggu tak kunjung datang. Dua petugas Samsat terlihat panik mencari orang dimaksud.

Setelah beberapa menit, petugas bernama Subari datang. Ia mengaku penanggung jawab kebersihan kantor. Tanpa basa basi Ganjar langsung meminta Subari membersihkan sampah saat itu juga.

“Tolong ini dibersihkan. Bagian-bagian ini dibersihkan. Yang diatas, sarang laba-laba juga dibersihkan. Kalau bisa sekarang juga,” pinta Ganjar.

Ganjar juga meminta agar pengelola gedung menyediakan tempat sampah

“Kalau bisa disini dikasih tempat yang buat puntung rokok itu. Diatasnya ditulis, ‘dibuang kene to’,” tegasnya. (byo)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

16 + = 23

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.