Sidak Ramadhan, Disperindag Solo Temukan Makanan Mencurigakan

image
Kepala Pengawasan dan Perlindungan Konsumen Disperindag Kota Solo, Sri Hening Widyastuti (kiri) saat sidak di sebuah pusat perbelanjaan di Solo. (Metro Jateng/Raditya Erwiyanto)

 
SOLO – Lebaran tak bisa dipisahkan dari berlimpahnya aneka jenis makanan. Pasalnya, di momen seperti itulah terkadang sanak saudara berkumpul bersama. Tak heran jika menjelang lebaran tiba, banyak masyarakat yang menyerbu supermarket untuk membeli makanan. Bahkan, guna menarik perhatian konsumen, tak jarang pula penyedia makanan tersebut melakukan diskon yang terbilang jor-joran.
 
Guna mengantisipasi adanya makanan yang tak layak konsumsi, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Dinas Kesehatan Kota (DKK) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Solo melakukan inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah pasar tradisional dan pusat perbelanjaan, Kamis (2/7) siang.
 
Dalam sidak tersebut, memang tidak menemukan makanan yang sudah kadaluarsa, namun pihak terkait menemukan makanan baru dengan label yang meragukan.
 
“Kalau makanan kadaluarsa tidak ada, hanya saja ada satu makanan yang meragukan masa kadaluarsanya, karena tanggal yang tertera dicoret. Selain itu ada satu makanan baru asal Klaten, namun kode produksi rumah tangganya berasal dari Jawa Barat, sehingga kami langsung melakukan penyitaan untuk melakukan proses pendataan lebih jauh,” jelas Kepala Pengawasan dan Perlindungan Konsumen Disperindag Kota Solo, Sri Hening Widyastuti
 
Selain itu, pihaknya juga memberikan teguran kepada sejumlah penyedia makanan untuk memperhatikan tatanan makanan. (dit)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

30 − 22 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.