Sidak ke Jepara, Ombudsman Temukan Ruangan RSUD Kartini Berantakan

Di ruang IGD ditemukan kondisinya berantakan.

SEMARANG – Sejumlah ruangan di RSUD Kartini Jepara berantakan dan terlihat Remang-remang. Hal tersebut terungkap tatkala tim Ombudsman Jawa Tengah menggelar sidak ke rumah sakit pelat merah tersebut, belum lama ini.

Ilustrasi

Bellinda Dewanty, Asisten Ombudsman Jateng mengaku harus menggelar sidak untuk memastikan pelayanan publik di RSUD Kartini tetap berjalan maksimal setelah libur Lebaran.

Ia mengaku di rumah sakit tersebut terdapat dokter jaga IGD, perawat dan beberapa driver ambulans.

Meski begitu, saat masuk ke dalam bangsal-bangsal, pihaknya menemukan ruangan informasi kosong melompong. “Ruangan juga cukup gelap,” bebernya dalam keterangan kepada metrojateng.com, Selasa (11/6/2019).

Tak cuma itu saja, para petugas rumah sakit juga kurang komunikatif dan cekatan saat memberikan layanan. Di ruang IGD ditemukan kondisinya berantakan. “Baru dibersihkan ketika Tim Ombudsman masuk,” akunya.

Saat meninjau layanan di SPKT Polres Jepara, pihaknya mendapati adanya inovasi jemput bola untuk disabilitas dan akses pengaduan informasi melalui telepon yang terkendala jarak dan keamanan.

Tim Ombudsman Jateng juga melakukan pemantuan di Pos Pelayanan Terpadu. “Inovasi yg disampaikan oleh Petugas Pelayanan Terpadu adalah disediakan ruang khusus untuk pemudik beristirahat/maupun yang sakit. Ruangan cukup luas dan terpisah dari pos utama. Disediakan tempat tidur bagi yang sakit atau perlu istirahat, serta makanan, minum dan obat-obatan. Di samping itu pos juga didesign dengan tokoh super hero seperti Captain Amerika yang menarik minat pengunjung, khususnya anak-anak,” tambah Bellinda. (far)

 

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.