Sidak di Pasar Kartasura, Tim Gabungan Temukan Ini

Dengan adanya sidak seperti ini pedagang tidak bisa memankan harga, tidak terjadi kelangkaan bahan pokok, dan bahan kebutuhan untuk masyarakat selalu ada

SUKOHARJOPolres Sukoharjo bersama Dinas Pertanian dan Perikanan, Bulog, Dinas Kesehatan dan Dinas Perdagangan Kabupaten Sukoharjo melakukan sidak di Pasar Kartasura, Jumat (10/5/2019). Tim menemukan daging sapi yang memiliki kadar air tinggi yang dijual oleh pedagang.

Tim gabungan menggelar sidak di Pasar Kartasura Sukoharjo, Jumat (10/5/2019). Foto: metrojateng.com

Kepala Dinas Pertanian dan perikanan, Netty Marjanti mengatakan, daging sapi tersebut masih aman untuk dikonsumsi, sehingga tidak dilakukan penyitaan. “Dikonsumsi aman, kalau segera dimasak tidak apa-apa,” katanya.

Dia menambahkan, daging seperti itu diperoleh dari asalnya. Karena padagang membeli daging tersebut langsung dari tempat pemotongan.

“Kalau daging kering di kisaran harga Rp 110 ribu/kilo, daging basah ini dihargai Rp 95 ribu/kilo,” kata Netty.

Sementara itu, untuk sidak di minggu pertama bulan puasa ini, belum ada gejolak harga yang signifikan. Diungkapkan Netty, kenaikan terjadi bukan karena kelangkaan barang, tetapi karena bulan puasa dan menjelang hari raya.

“Dengan adanya sidak seperti ini pedagang tidak bisa memankan harga, tidak terjadi kelangkaan bahan pokok, dan bahan kebutuhan untuk masyarakat selalu ada,” terangnya.

Sementara itu Kabag Ops Polres Sukoharjo, Kompol Teguh Prasetyo, menambahkan dari sidak ini, harga masih stabil meski ada kenaikan tapi tidak signifikan. Pasokan sembako lancar, dan berjalan normal. Rencananya sidak akan dilanjutkan sampai hari raya.

“Kami akan menindak tegas jika kami menemukan kecurangan-kecurangan dalam kaitannya kebutuhan pokok ini,” tandasnya. (MJ-28)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.