Setelah Dua Puluh Tahun, Ribuan Alumni SMA Taruna Reunian

Seminar kepemimpinan abad 21 dan tantangannya, sebuah perspektif pemimpin muda yang diadakan alumni SMA TN Magelang,  angkatan 5, Sabtu (22/7) lalu di komplek setempat. (foto: ch kurniawati)
?

MAGELANG – Setelah dua dasa warsa atau 20 tahun, alumni SMA Taruna Nusantara Magelang berkumpul di almamaternya selama dua hari, 22-23 Juli. Mereka mengadakan berbagai acara yang tidak hanya ditujukan oleh adik-adik kelas, namun juga siswa dari beberapa SMA di Kota dan Kabupaten Magelang lainnya.
 “Kami ingin berbagi pengalaman untuk memberikan motivasi kepada adik-adik di Magelang,” kata ketua panitia reuni SMA TN angkatan 5, Dani Akhyar.
 Dikatakannya, salah satu alumni adalah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang tak lain putra mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Hanya saja, AHY berhalangan hadir karena sedang bertugas di Jerman. “Namun dia video call untuk menyapa temap-teman,” kata Dani.
 Panitia reuni mengadakan seminar tentang Kepemimpinan Abad 21 dan Tantangannya, Sebuah Perspektif Pemimpin Muda. Seminar ini menghadirkan pembicara yang sebagian besar merupakan alumnia SMA TN angkatan 5, yang kini banyak menjadi perwira dan memiliki jabatan baik di AD, AL, AU ataupun di lembaga sipil lainnya. Tampil sebagai pembicara lain  Wakil Ketua DPRD Kabupaten Magelang.
 Para alumni yang tampil sebagai pembicara antara lain M Rachmat Kaimuddin (Komisaris Bank Bukopin, Deputy CEO Semen Bosowa), Yudha Pratomo (Pengusaha kelapa sawit, dosen, mantan Ketua Umum Hipmi Provinsi Sumsel, Founder Manilka Corp), Syarif Syahrial (Direktur Lembaga Pengelola Modal Usaha Kelautan dan Perikanan, Kementerian Kelautan dan Perikanan), M Hani Syarif Assegaf (Entrepreneur di bidang Property dan IT, Founder Komkit & Berdaya), Bayu Aji Wicaksono (Ahli Operation Research, Amerika Serikat) dan Wahyu Hidayat (Ahli Biomedika, Jerman). Kemudian pembicara lainnya AKBP Kusworo Wibowo (Kapolres Jember), Letkol Tumpal Raines Napitupulu (Perwira TNI AD, Analis Muda Itjen Kemhan), Letkol Ferry Hutagaol (Perwira TNI AL), Letkol Ahmad Mustofa (Perwira TNI AU, Komandan Sathar 21, Depohar 20 Madiun).
 Dani mengemukakan, para alumni sudah banyak tersebar di berbagai kota di Indonesia maupun luar negri, seperti Singapura, Jerman, Amerika, Eropa dan sebagainya. “Memang tidak semua bisa hadir, karena ada pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan. Namun hampir 80 persen datang sekitar 180 orang,” kata Dani.
 Menurut Dani, reuni sebagai ajang silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan. Sebab tidak dipungkiri setelah berbaur dengan masyarakat dan memiliki pekerjaan, maka banyak muncul perbedaan sikap ataupun pandangan.
 Dalam malam keakraban,  para alumni juga memberikan tali asih kepada para guru dan memberikan kenangan untuk almamater. (MJ-24)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

− 4 = 1

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.