Server Layanan Mati, 27 Ribu E-KTP Batal Dicetak  

image

SOLO- Akibat matinya koneksi server layanan dari Kementerian Dalam Negeri, 27 ribu warga Solo tak bisa segera memiliki kartu e-KTP. Ini sudah berlangsung selama sepekan terakhir dan belum diketahui kapan layanan akan kembali beroperasi.

“Sampai bulan Agustus kemarin, jumlah data yang masuk di daftar tunggu mencapai 27 ribu keping. Terkait kapan kembali berfungsinya, kami tak bisa mengetahui, karena itu dari pusat. Kalau keinginan kami ya secepatnya lah, agar semua dapat diselesaikan dan pekerjaan kami tak menumpuk,” jelas Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Solo, Suwarta kepada wartawan kemarin.
 
Walau begitu, pihaknya tetap melakukan perekaman KTP. Hanya saja yang dikeluarkan bukan e-KTP, melainkan surat perekaman sementara atau dalam kata lain bisa digunakan sebagai KTP sementara.
 
Di sisi lain, terhitung sejak akhir Agustus sebanyak 405.852 warga telah merekam data kependudukan mereka, dari total 413.852 wajib KTP di Solo.
 
“Jika dihitung, yang belum merekam data hanya tinggal 8.000 orang atau setara dengan dua persen dari total wajib KTP di Kota Solo,” aku Suwarta. (dit)
 

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

26 − 17 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.