Serunya Cooking Class, Ajak Anak Menikmati Pizza Buatan Sendiri

Mereka membuat pizza dari bahan mentah hingga menjadi makanan yang siap disantap.

SEMARANG – Untuk memperingati Hari Anak, Star Hotel Semarang mengajak anak-anak untuk mengikuti cooking class. Sebanyak 60 peserta yang dibagi menjadi dua kloter diajari cara membuat pizza dan minuman oleh tenaga profesional dari Star Hotel Semarang.

Executive Chef Star Hotel Semarang, Iskandar memberikan arahan cara membuat pizza kepada anak-anak, Selasa (23/7/2019). Foto: metrojateng.com/ade lukmono

Orang tua peserta sekaligus dari Kid Star Academy, Zhakiah Joban mengatakan dengan adanya cooking class seperti ini, anak-anak bisa lebih menghargai makanan. Mereka membuat pizza dari bahan mentah hingga menjadi makanan yang siap disantap.

Awalnya, anak-anak diajak cara membuat roti pizza kemudian bersama-sama menambahkan saus di atas roti tersebut. Untuk pilihan toping, seperti paprika, bawang, daging, sosis, keju dan lain-lain, peserta diberi kebebasan untuk memilih sesuai selera masing-masing.

Setelah menentukan toping mereka sendiri, secara bergantian anak-anak diajak langsung ke dapur untuk melihat proses pemanggangan pizza. Setelah matang, anak-anak dipersilakan menikmati pizza buatannya sendiri bersama keluarga yang mengantar di area restoran.

“Chef juga mengenalkan asal muasal dari negara mana diciptakan, jenis pizza dan beberapa toping yang bisa digunakan untuk membuat pizza. Anak-anak diajak langsung ke dapur hotel sehingga merasakan sendiri sensasi belajar langsung dari ahlinya,” katanya, Selasa (23/7/2019).

Orang tua peserta lainnya, Indah Tri Hastuti mengatakan, kegiatan non akademis seperti cooking class ini dirasa penting untuk mengasah bakat dan minat anak. Dia memahami bahwa anak memiliki rasa ingin tahu yang besar sehingga perlu disalurkan dengan kegiatan positif.

“Kebetulan anak saya sangat menyukai kegiatan memasak dan bercita-cita memiliki toko kue. Dengan difasilitasi dan didampingi tenaga profesional, mereka jadi lebih terarah. Kalau di rumah mungkin tidak selengkap di hotel,” tutur Indah.

Public Relation Star Hotel Semarang, Riyanti menyebutkan cooking class dan making beverage class ini merupakan satu di antara kegiatan dalam Fun Learning Program. Masih ada kegiatan lain yang nantinya akan melibatkan anak-anak seperti menggambar, mewarnai dan lainnya.

“Hari ini yang merupakan Hari Anak kami jadikan momen untuk meluncurkan Fun Learning Program. Banyak yang berminat untuk mengikuti cooking class kali ini, namun terpaksa kami batasi karena keterbatasan tempat,” ungkapnya. (ade)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.