Serunya Atraksi Barongsai di Mal Sambut Tahun Babi Tanah

Ditampilkan juga pertunjukan wushu oleh para atlet yang sudah berkiprah di sejumlah kejuaraan, baik daerah maupun nasional.

SEMARANG – Kemeriahan Imlek dirasakan tidak hanya di tempat ibadah atau objek wisata. Perayaan tahun baru kalender Lunar tersebut terasa hingga pusat perbelanjaan seperti di Mal Ciputra Semarang, Selasa (5/2/2019).

Berbagai hiburan dan tontonan khas Imlek dipertunjukkan di Mal Ciputra Semarang, Selasa (5/2/2019) malam. Foto: metrojateng.com/anggun puspita

Merayakan pergantian tahun dari shio Anjing ke Babi, mal yang berada di kawasan Simpang Lima Semarang itu dipadati ribuan pengunjung yang ingin menyaksikan hiburan dan tontonan seperti lagu mandarin, barongsai, liong, hingga atraksi wushu. Suasana mal pun sekejap bak Negeri Tiongkok, meriah dengan warna merah dan ornamen Imlek serta shio Babi.

Salah satu pengunjung, Wulan mengaku, sengaja datang mengajak anak-anaknya ke mal untuk melihat barongsai dan liong. Tidak lupa mereka berfoto bersama dua boneka tiruan singa dan naga itu.

“Ya, biar mereka tahu budaya Imlek, karena kita punya budaya beragam,” tutur warga Mangkang Semarang itu.

Pada malam Imlek itu Mal Ciputra bekerja sama dengan event organizer MJA menghadirkan empat barongsai dengan warna merah, kuning, putih dan biru beserta naga liong di atrium mal. Setelah beratraksi di atrium, barongsai mengelilingi mal untuk berburu angpau dari pengunjung.

Pengunjung Mal Ciputra berfoto bersama barongsai yang sengaja dihadirkan untuk memeriahkan Imlek. Foto: metrojateng.com/anggun puspita

Selain itu, ditampilkan juga pertunjukan wushu oleh para atlet yang sudah berkiprah di sejumlah kejuaraan, baik daerah maupun nasional. Mereka antara lain Juara Umum Kejuaraan Provinsi tahun 2016, 2017 dan 2018, juga peraih Medali Emas di Kejuaraan Nasional Junior dan Senior tahun 2017, peraih Medali Emas di Kejurnas Senior ‘Road to Asian Games 2018’, peraih Medali Emas ‘Indonesia Wushu Open Tournament’ oleh Universitas Indonesia, peraih Medali Perunggu di PON 2016.

Sebanyak 22 atlet wushu yang tampil kali ini berusia 9 – 22 tahun baik laki-laki maupun perempuan. Atraksi yang ditampilkan kali ini berupa jurus taolu (peragaan) aliran utara dan selatan yang dikemas secara apik dengan kolaborasi musik khas wushu, baik individu maupun beregu.

“Event ini menjadi puncak perayaan Imlek di Mal Ciputra. Rangkaiannya sejak tanggal 1 Februari lalu. Ada pertunjukan musik dan fashion show bernuansa Imlek,” jelas Promotion Manager Mal Ciputra Semarang, Catur Agus Joko Widodo. (ang)

Ucapan Lebaran 1440
Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.