Serbat Jangkrik Mas, Oleh-oleh Khas Semarang.

 

SEMARANG – Banyak hal yang diingat orang tentang kota Semarang, diantaranya adalah banyak tempat wisata yang bernuansa heritage dan juga banyak kuliner yang sangat memanjakan lidah. Sebut saja Lawang Sewu, Kota Lama dan Klenteng Sampokong.

Adapun kuliner yang legendaris dan membuat orang selalu mengingat kota Semarang, lumpia, tahu pong, nasi ayam dan masih banyak yang lainnya.

Yang tak kalah menarik, Semarang memiliki suatu keunikan perpaduan 2 budaya, yaitu Jawa dan Tionghoa yang terwujud dalam suatu minuman rempah yang sangat bermanfaat bagi tubuh kita.

Berawal dari pemikiran tentang bagaimana mengkonsumsi jamu secara praktis, maka diolahlah berbagai rempah pilihan dengan bentuk tablet dengan harapan memudahkan untuk mengkonsumsinya. Ternyata pemikiran ini benar dan mendapatkan respon positif dari masyarakat. Mengkonsumsi jamu dengan mudah dan rasa yang enak, ditambah lagi bermanfaat untuk tubuh, sudah pasti akan menjadi pilihan sehat bagi banyak orang. 

Rempah yang digunakan merupakan rempah pilihan dan saat ini sudah diproses secara lebih modern dan higienis. Serbat Jangkrik Mas tersedia dalam 4 varian yaitu original, sereh, uwuh, dan habbatussauda. Tak hanya orang tua, banyak juga anak muda yang menyukai produk Serbat Jangkrik Mas, karena tak hanya bisa diseduh dengan air panas saja, tetapi bisa dicampurkan ke kopi atau teh maupun minuman favorit lainnya. Hal ini yang menjadikan Serbat Jangkrik Mas memiliki keunikan tersendiri sebagai oleh-oleh khas kota Semarang.

Hingga kini, Serbat Jangkrik Mas yang sudah hadir sejak tahun 1958 turut membantu menjaga kesehatan keluarga Indonesia.(eff)

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.