Seragam Baru Juru Parkir, Mudahkan Kontrol dan Pengawasan

Seragam juru parkir Kudus. Foto: metro Jateng/MJ-17
Seragam juru parkir Kudus. Foto: metro Jateng/MJ-17

KUDUS – Pemerintah Kabupaten Kudus hari ini, Selasa (17/2), meluncurkan seragam baru bagi juru parkir. Hal tersebut dilakukan untuk memudahkan pengawasan dan mengontrol juru parkir di lapangan, sebagaimana disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kabupaten Kudus, Didik Sugiharto.

Dengan adanya seragam baru ini, Didik menyampaikan, pihaknya akan lebih mudah untuk mengontrol kawasan parkir dan juru parkir yang menjadi tanggungjawabnya. Didik membantah jika selama ini ada lahan parkir yang dikuasai preman.

“Bukan liar dan dikuasai preman, kadang wilayah itu berbatasan dengan kawasan yang parkirnya dikelola pihak lain, jadi kadang kita ragu ini wilayah kita atau bukan,” ujar Didik. “Dengan adanya seragam baru ini, pemetaannya akan lebih mudah,” imbuh Didik.

Sementara itu, Sri Utami, salah satu juru parkir di Kota Kretek mengaku senang menerima seragam baru ini. Sri Utami mengaku nyaman mengenakan seragam barunya itu. Pasalnya berbeda dengan seragam yang biasa juru parkir di Jalan Sunan Muria kenakan sehari-hari.

“Kostum yang baru ini rasanya nyaman, ada tuntutan memberikan pelayanan yang ramah, kalau tidak nanti bisa dikomplain, kan di punggungnya ada nomor HP-nya,” kata Sri Utami. (MJ-17)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

+ 66 = 76

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.