Sepi Order, Sopir-Kernet jadi Maling

11 Kali Bobol Rumah

Kedua pelaku melakukan aksi pencurian di sebuah rumah di Kampung Gendangan Sumberejo Kaliwungu Kendal. 

KENDAL – Lantaran sepi orderan sopir dan kernet ini nekat membobol rumah di Kaliwungu Kendal. Dari aksi pencurian ini pelaku berhasil menggasak telepon genggam dan membawa kabur sepeda motor.

Dua pelaku pencurian diamankan di Mapolres Kendal. Foto: metrojateng.com/edi prayitno

Mahmud Sunawang alias Awi warga Tanjung Mas Semarang Utara dan Muhamad Nur Said warga Polokarto Sukoharjo harus bersama-sama mendekam di sel tahanan Mapolres Kendal.

Kedua pelaku yang merupakan sopir dan kernet truk ini ditangkap jajaran Reskrim Polres Kendal usai melakukan aksi pencurian di sebuah rumah di Kampung Gendangan Sumberejo Kaliwungu Kendal.

Pelaku memanjat tembok belakang rumah korban Havip Abdurahman untuk bisa masuk ke dalam rumah. Setelah berhasil masuk, kedua pelaku mengambil telepon genggam dan sepeda motor. Pelaku kemudian keluar melalui pintu depan dan kembali ke kontrakannya di daerah Semarang.

Kapolres Kendal AKBP Hamka Mappaita mengatakan pelaku sudah 11 kali melakukan aksi pencurian. “Aksinya dilakukan di wilayah Kendal dengan modus yang hampir sama. Barang yang diambil dijual untuk kebutuhan sehari-hari karena pekerjaan sebagai sopir dan kernet sepi orderan,” ujarnya, Rabu (23/1/2019).

Kedua pelaku kini mendekam di sel tahanan Mapolres Kendal sementara polisi mengamankan barang bukti tiga buah handphone milik korban dan sepeda motor yang dicuri. (MJ-01)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.