Sepakat Tertib, Suporter PSIS dan PSS Berbagi Tribun di Maguwoharjo

Sesuai kesepakatan, tribun selatan yang biasanya ditempati BCS, akan diisi Panser Biru dengan harga tiket dibanderol Rp 45 ribu.

SEMARANG – Suporter PSIS Semarang dan PSS Sleman sepakat untuk berbagi tribun Stadion Maguwoharjo saat mendukung tim kesayangannya berlaga di lanjutan Shopee Liga 1, Sabtu (2/11) besok. Panpel Mahesa Jenar selaku tuan rumah sudah menyiapkan 33 ribu lembar tiket.

Ketua Panpel PSIS, Danur Rispriyanto (kanan) dan wakilnya, Pujiyanto saat memberikan keterangan kepada wartawan. Foto: metrojateng.com

PSIS ‘terpaksa’ menggelar laga pekan ke-26 tersebut di Stadion Maguwoharjo yang notabene merupakan home base PSS. Tim kebanggaan Kota Lunpia tak mendapat izin dari pihak keamanan untuk menghelat pertandingan di Stadion Moch Soebroto Magelang.

Menurut Ketua Panpel PSIS, Danur Rispriyanto, gesekan antara pendukung PSS dan warga di Magelang beberapa waktu lalu menjadi pertimbangan pihak keamanan. Karenanya, pendukung tim berjulukan Super Elang Jawa itu dilarang masuk area Jawa Tengah, khususnya Magelang.

“Kami bersyukur izin sudah turun untuk menggelar pertandingan di Maguwoharjo. Kami mengapresiasi pihak keamanan dan suporter baik dari Semarang fans maupun pendukung PSS,” kata Danur dalam jumpa pers di Mess PSIS, Kamis (31/10/2019).

“Untuk pembagian kuota tiket di stadion, kami serahkan kepada kawan-kawan suporter Panser Biru, Snex, BCS dan Slemania. Ini kan pertandingan kandang rasa tandang dan kami berterima kasih kepada suporter PSS yang bisa legawa untuk berbagi, meskipun sebenarnya PSIS main di rumah mereka,” ucapnya.

Sesuai kesepakatan, tribun selatan yang biasanya ditempati BCS, akan diisi Panser Biru dengan harga tiket dibanderol Rp 45 ribu. Sedangkan di tribun utara yang juga dibanderol Rp 45 ribu, Snex berbagi tribun bersama Slemania.

“BCS akan menempati tribun timur berbagi dengan Semarang fans. Untuk tribun timur harga tiket Rp 55 ribu dan tribun barat Rp 90 ribu,” imbuh Danur.

“Kami mohon dukungan semua pihak agar pertandingan bisa berjalan lancar. Tolong jaga ketertiban, apapun hasil pertandingannya, karena akan berdampak buat tim ke depan, baik PSIS maupun PSS,” Danur menegaskan.

Sementara, Wakil Ketua Panpel Pujiyanto mengatakan, untuk pengamanan akan melibatkan 1.600 personel. “Jumlah petugas keamanan memang ditingkatkan mengingat adanya beberapa insiden yang terjadi akhir-akhir ini,” katanya.

Duel PSIS kontra PSS bakal dimulai pukul 15.30. Pada pertemuan pertama di tempat yang sama, Mahesa Jenar sukses mengalahkan Super Elja dengan skor 3-1. (twy)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.