Seorang Polisi Diduga Gelapkan Mobil Rental

Penyewa itu telah dihubungi dan didatangi rumahnya tapi ada kabar.

SEMARANG- Penggelapan mobil rental kembali terjadi di Kota Semarang. Kali ini penggelapan tersebut menimpa Agustine Milasari, salah seorang pengusaha rental, warga jalan Merah Delima III/167 Semarang.

Aksi pencurian sepeda motor di Magelang yang terekam CCTV. Foto Metrojateng/istimewa

Pada bulan Januari 2018 lalu, salah seorang pengguna jasa rental milik Agustine meminjam satu unit mobil. Saat itu, pria berinisial KSY (37) yang mengaku sebagai seorang anggota kepolisian meminjam satu unit mobil Xenia warna hitam metalic berpelat nomor H-9325-TR.

“Dia (terlapor) meminjam mobil untuk satu pekan, tapi sudah satu pekan kok mobil belum dikembalikan,” ujar Agustine kepada petugas saat melapor di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Semarang, Jumat (14/12/2018).

Mengetahui mobil yang tak kunjung kembali, Agustine mengaku telah melakukan berbagai upaya. Salah satunya menghubungi melalui telepon. Awalnya KSY sempat menjawab telepon dari Agustine dan sempat mengabarkan bahwa ia akan segera mengembalikan mobil tersebut.

Namun beberapa waktu setelah itu, nomor KSY tak bisa dihubungi. Agustine juga sempat mendatangi alamat KSY sesuai dengan kartu identitas yang ditinggal di tempat persewaan mobil milik Agustine.

“Saya berulang kali mencari dia baik lewat telepon maupun datang ke rumahnya di Pondok Majapahit, namun juga tidak ketemu sama orangnya,” imbuh Agustine.

Karena jengkel, Agustine akhirnya menyerahkan kasus tersebut ke pihak Kepolisian. Ia melaporkan kejadian tersebut dan berharap kasus penggelapan mobil itu segera tertangani.

Kasubaghumas Polreatabes Semarang, Kompol Baihaqi saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pihaknya akan mengusut kasus tersebut.

“Setiap laporan dari masyarakat akan kami tangani, ini akan kami selidiki dan sempga cepat terungkap,” tukas Baihaqi. (fen)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.