Seorang Pemilik Salon Diduga Tertimbun Longsor

Seorang pelanggan di dalam salon tersebut berhasil selamat dari reruntuhan. Sedangkan pemilik salon diduga tertimbun reruntuhan. Hingga petang, belum ditemukan.

SEMARANG – Peristiwa tanah longsor terjadi di Jalan Pudaksari Raya RT 01 RW 06, Kelurahan Pudakpayung, Kecamatan Tembalang, tepatnya di Salon Teen, Senin (11/2/2019). Satu orang yang diduga pemilik salon hingga kini belum ditemukan.

Lokasi kejadian diberi police line. Sejumlah warga menyaksikan petugas melakukan pencarian korban di reruntuhan bekas longsor. (Foto: Ahmad Khoirul Asyhar/metrojateng.com)

Korban yang belum ditemukan diketahui bernama Sri Murtini atau akrab disapa Mbak Sri. Saat kejadian sekitar pukul 14.00, korban sedang berada di dalam salon. Sementara seorang pelanggan di dalam tersebut berhasil selamat dari reruntuhan.

“Kejadiannya sekitar pukul 14.00. Waktu itu hujan deras, jalan di depan lokasi saja sampai terendam sampai atas mata kaki,” ujar seorang warga bernama Rosi.

Keadaan salon setelah insiden longsor terjadi. (Foto: Ahmad Khoirul Asyhar/metrojateng.com)

Rosi menuturkan, sebelum kejadian ada seorang pelanggan yang berada di dalam salon bersama Mbak Sri. “Tadi pelanggannya itu sudah mengajak Mbak Sri keluar, begitu pelanggan keluar langsung longsor,” tutur Rosi yang tinggal di seberang salon.

Petugas mencari korban di antara reruntuhan bangunan. (Foto: Ahmad Khoirul Asyhar/metrojateng.com)

 

Selain salon, insiden tersebut juga membuat toko milik Jatmiko yang berada di sebelahnya ikut ambrol.

Pantauan di lapangan, Salon Teen dan toko milik Jatmiko berdiri di atas satu pondasi bangunan. Bangunan tersebut tepat berada di tebing. Di belakang bangunan tersebut terdapat saluran air dengan volume air sangat tinggi ketika terjadi hujan.

Tim SAR gabungan saat ini masih menyisir lokasi kejadian. Pencarian korban dibagi yakni ada tim yang bertugas mencari di sisa reruntuhan bangunan, ada tim yang menyisir saluran air. (aka)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.