Seorang Anggota Polisi Terluka akibat Ledakan di Mako Brimob Srondol

Sejauh ini tidak ada korban jiwa dari warga namun memang ada kerusakan seperti pecah kaca rumah dan beberapa kerusakan material lain.

SEMARANG – Seorang anggota polisi dikabarkan mengalami luka-luka akibat ledakan gudang penyimpanan bahan peledak dan bom hasil temuan dari masyarakat, Sabtu (14/9/2019) pagi tadi. Selain itu ledakan juga mengakibatkan kerusakan materi, baik di bangunan yang ada di dalam kompleks Mako Brimob Srondol maupun rumah warga di sekitarnya.

Polisi melakukan penjagaan ketat di area Mako Brimob Srondol. Foto: metrojateng.com/ahmad khoirul asyhar

“Dalam kejadian ini ada satu korban dari anggota polisi, korban yang saat kejadian dekat dengan lokasi. Luka akibat serpihan kaca dan sekarang dirawat di rumah sakit Banyumanik,” kata Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel.

Adapun sejak ledakan pertama sekitar pukul 07.00, polisi langsung melakukan evakuasi terhadap masyarakat yang tinggal di sekitar Mako Brimob. Proses Evakuasi dipimpin oleh Kapolsek Banyumanik.

Selain itu juga dilakukan pendataan terkait kerusakan yang diakibatkan ledakan gudang penyimpanan bahan peledak tersebut.

“Sejauh ini tidak ada korban jiwa dari warga namun memang ada kerusakan seperti pecah kaca rumah dan beberapa kerusakan material lain. Saat ini masih didata semua,” paparnya.

Pantauan metrojateng.com di lokasi kejadian, dampak dari ledakan gudang penyimpanan bahan peledak tersebut diduga juga sampai di bangunan Transmart yang berada di seberang Mako Brimob Srondol. Terlihat ada dua titik kaca di dinding bangunan yang berlubang dan retak.

“Ada kaca bagian depan bangunan Transmart yang pecah,” ujar salah seorang sekuriti Transmart Semarang, Sigit, di lokasi.

Diketahui, gudang penyimpanan bahan peledak dan bom militer hasil temuan dari masyarakat yang berada di dalam kompleks Mako Brimob Srondol meledak. Ada tiga ledakan yang terjadi sekitar pukul 07.00, kemudian ada satu kali ledakan besar dan beberapa ledakan kecil lain mulai pukul 07.45 sampai pukul 08.00. Ledakan terakhir terjadi sekitar pukul 08.00. (aka)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.