Seniman Jepang bakal Meriahkan Festival Lima Gunung 2019

Hingga saat ini sudah belasan komunitas kesenian dari Magelang maupun luar daerah siap berpartisipasi di FLG XVIII

MAGELANG – Perhelatan Festival Lima Gunung (FLG) kembali akan digelar. Tahun ini pesta budaya orang desa ini bakal dihelat di lereng Gunung Merapi, tepatnya di Dusun Tutup Ngisor, Desa Sumber, Kecamatan Dukun Kabupaten Magelang, 5-7 Juli 201) dengan tema “Gunung Lumbung Budaya”.

Festival Lima Gunung XVIII bakal digelar pada 5-7 Juli 2019.

Riyadi, salah satu panitia FLG XVIII mengatakan, FLG bukanlah sebuah festival materi yang penuh dengan cahaya gemerlap. “Festival kita adalah festival tanah air desa yang bersih, festival sederhana, festival cahaya dan wajah gembira dan tulus, festival otot kaki yang sehat dan tangan yang lincah namun menyesuaikan dengan alam,” katanya, Jumat (10/5/2019).

Seniman asal Gejayan Pakis ini menambahkan, hingga saat ini sudah belasan komunitas kesenian dari Magelang maupun luar daerah, seperti Semarang, Jogja, Salatiga, Limajang sudah mendaftar dan siap mengisi acara pesta ala desa ini.

“Bahkan ada komunitas seni berasal dari Jepang yang akan turut andil memeriahkan FLG XVIII. Kami juga masih membuka pendaftaran bagi teman-teman komunitas yang ingin berpartisipasi,” kata Riyadi. (MJ-24)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.