Sempat Viral bersama Sandiaga Uno, Kini Subkhan Dipenjara

Penganiayaan dipicu sebuah video yang dibuat Sukro sehingga membuat Subkhan marah

BREBES – Petani bawang asal Brebes, M Subkhan, yang pernah viral karena curhatannya pada Sandiaga Uno saat kampanye di Brebes terancam hukuman 2 tahun 8 bulan kurungan penjara. Dia dijerat Pasal 351 KUHP ayat 1 lantaran menganiaya Sukro (60) warga Randusari, Kecamatan Pagerbarang, Kabupaten Tegal.

Moh Subkhan mendekam di ruang tahanan Kapolres Brebes usai menjalani pemeriksaan selama 8 jam, Selasa (19/3). Foto : metrojateng.com/ adithya

Subkhan yang juga mantan Komisioner KPU Brebes resmi ditetapkan sebagai tersangka pada Rabu pekan lalu. Dia sudah dua kali menjalani pemeriksaan polisi terkait kasus ini.

Terakhir, Subkhan diperiksa pada Selasa (19/3) kemarin di Mapolres Brebes. Usai menjalani pemeriksaan selama 8 jam, dia langsung ditahan pada Selasa malam pukul 23.00.

KBO Reskrim Polres Brebes, Iptu Triyatno membenarkan berita penahanan tersebut. Menurutnya, penahanan Subkhan sudah sesuai dengan prosedur. Dalam menangani kasus ini, polisi kata Iptu Triyatno memiliki dua alat bukti kuat.

“Ada dua alat bukti yang kuat untuk menahan Subkhan dan semuanya sudah sesuai prosedur,” katanya, Rabu (20/3/2019).

Dijelaskan lebih lanjut, kasus penganiayaan terjadi, lantaran Subkhan tak terima dengan pernyataan Sukro melalui sebuah video yang menyatakan dirinya sakit gila. Akibat video tersebut, Subkhan mendatangi Sukro yang melakukan pemukulan hingga menderita luka lecet di bagian mulut.

“Penganiayaan dipicu sebuah video yang dibuat Sukro sehingga membuat Subkhan marah,” tandasnya.

Sesuai dengan prosedur yang ada, Subkhan akan menjalani masa penahanan selama 20 hari ke depan hingga berkas perkara yang disangkakan kapada dirinya selesai atau P21. Untuk kemudian menjalani masa persidangan. (MJ-10)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.