Sempat Kabur, Bandar Sabu Ditangkap di Hotel

Pria residivis ini tak kapok menjadi bagian jaringan peredaran narkoba. Dulu pengedar, sekarang bandar.

Tersangka Agung Mahendra saat digelandang ke Mapolrestabes Semarang, Rabu (20/3/2019).(metrojateng.com/ahmad khoirul asyhar)

 

SEMARANG – Seorang pria bernama Agung Mahendra alias AM, ditangkap petugas gabungan Satresnarkoba Polrestabes Semarang dan Unit Reskrim Polsek Pedurungan. Agung diduga sebagai bandar sabu yang diburu polisi. Barang bukti sabu 1,5 kilogram telah disita di Plamongan Hijau Raya sepekan lalu. Jaringan Agung telah ditangkap sebelumnya.

Agung ditangkap polisi dalam pelariannya di salah satu hotel di daerah Yogyakarta pada Selasa (19/3/2019). Pria yang juga residivis kasus narkoba tersebut kabur setelah mengetahui rekannya, Bagas, ditangkap polisi pada Kamis (14/3/2019) lalu.

“Saya memang pergi ke Yogyakarta, lari ke sana. Tahu kalau teman saya ditangkap dari medsos,” ujar Agung saat digelandang ke Mapolrestabes Semarang, Rabu (20/3/2019).

Kasat Resnarkoba Polrestabes Semarang AKBP Bambang Yugo mengatakan penangkapan Agung merupakan hasil pengembangan dari kasus tersangka Bagas Mukti yang ditangkap dengan barang bukti 1,5 kilogram sabu. Agung diketahui sebagai pemasok sabu yang diedarkan oleh Bagas Mukti.

“AM ini residivis kasus narkoba, tahun 2016 lalu pernah ditangkap dengan barang bukti 2 gram dan Desember kemarin baru keluar dari Lapas. Ini kami tangkap untuk kedua kalinya dengan barang bukti yang besar. Dulu AM ini pengedar atau pengecer, sekarang bandar,” katanya saat memberikan keterangan di Mapolrestabes Semarang.

Hasil pemeriksaan sementara, tersangka Agung mengaku mendapatkan sabu dari seseorang berinisial D. Terkait keterangan itu polisi saat ini masih memburu D. Belum diketahui secara pasti apakah jaringan Agung ini ada kaitannya dengan Lapas.

“Keterangan AM dan hasil lidik (penyelidikan), barang 1,5 kilogram ini didapat dari D. Masih kami dalami siapa itu D. Kalau kaitannya dengan Lapas sejauh ini belum ada,” tegasnya.

Seperti diberitakan, seorang pengedar bernama Bagas Mukti ditangkap oleh Polsek Pedurungan saat mengirim paket sabu di Jalan Plamongan Hijau Raya, Pedurungan, pada Kamis (14/3/2019) lalu. Berawal dari polisi patroli yang mencurigai mobil Honda Jazz D 1250 BD yang mondar-mandir di sekitar lokasi.

Polisi menghentikan mobil kemudian memeriksa pengemudi bernama Bagas Mukti. Polisi juga menggeledah mobil dan ditemukan 13 paket sabu yang disimpan di dalam tas ransel serta 2 paket di dalam tempat sampah. Total barang bukti sekitar 1,5 kilogram.

Bagas saat diperiksa mengaku barang itu didapat dari Agung yang diberikan di sebuah kamar Hotel Metro kawasan Johar. Bagas diperintahkan Agung untuk mengedarkan paket sabu tersebut. (aka)

 

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.