Sembilan Relawan ACT Bantu Penanganan Gempa Palu

Fokus yang akan kita lakukan di lokasi bencana adalah pencarian korban yang masih belum ditemukan.

SEMARANG- Sembilan relawan Aksi Cepat Tanggap (ACT) asal Jawa Tengah bakal bertolak ke Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah, untuk membantu pencarian korban terdampak tsunami di dua daerah tersebut.

Relawan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jateng berangkat kePalu membantu penanganan pascagempa, Selasa (2/10/2018). Foto: metrojateng.com/Fariz Fardianto

Kesembilan relawan itu adalah Arofik, Frizka Anggraeni, Ito Dwiantoko, Muhammad Ikhsan, Ridwan Subarkah, Wirawanto, Taufiq Nur Arifin, Choirul Sani, dan Irsyad Muhammad Tamar.

Mereka terdiri dari tujuh ahli rescue dan dua petugas medis. Pelepasan relawan ACT dilakukan di Masjid Jami Jatisari, Mijen, Semarang, Selasa (2/10/2018).

“Pada fase ini, kita menyebutnya darurat. Fokus yang akan kita lakukan di lokasi bencana adalah pencarian korban yang masih belum ditemukan. Kemudian memberikan bantuan medis dan mendirikan posko kemanusiaan,” kata Kepala Cabang ACT Jateng, Sri Suroto, kepada metrojateng.com, Rabu (3/10/2018).

Para relawan, kata dia,akan berangkat dari Bandara Ahmad Yani menuju Bandara Sultan Hasanudin Makassar. Tim ACT lalu bergabung dengan TNI di Makasar lalu bersama-sama menempuh jalur darat menuju Donggala dan Palu. (fa

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.