Semargres 2019, Transaksi Sebulan Tembus Rp 127 Miliar

Semargres kali ini terbantu dengan sistem penukaran kupon elektronik. Sebab dalam sebulan terakhir telah melebihi target sebesar 1,5 juta buah E-kupon.

SEMARANGSemarang Great Sale (Semargres) telah usai. Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Semarang menyatakan kegiatan transaksi dalam sebulan terakhir telah mencapai Rp127 miliar. 

Semargres 2019
Foto: dokumentasi

Ketua Kadin Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara mengatakan, walau perputaran transaksi penjualan produk tidak seperti empat tahun lalu, namun pihaknya mengaku sangat optimistis dengan sistem digital ini demi mengajak masyarakat menggunakan transaksi non tunai.

“Kami baru gunakan 2 tahun terakhir ini. Dan ini sudah terlihat lebih baik dari tahun kemarin,” katanya, dalam keterangan resminya kepada metrojateng.com, Selasa (30/7/2019).

Menurutnya Semargres kali ini terbantu dengan sistem penukaran kupon elektronik. Sebab dalam sebulan terakhir telah melebihi target sebesar 1,5 juta buah E-kupon.

“Ini adalah kerja keras teman-teman panitia Semargres. Memberikan event bergengsi dengan rangkaian acara yang menarik,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Semarang Great Sale, Wijaya Dahlan, berharap agar tahun depan, penyelenggaraan Semargres ini dapat lebih baik lagi. “Tentunya kita ingin agar nanti bisa lebih baik lagi ke depan,” cetusnya.

Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, menganggap semakin lama Semargres terlihat semakin maju.

“Kalau dulu awal-awal pemerintah bisa masuk melalui anggaran, sekarang ajang ini benar-benar bisa dibiayai oleh para pengusaha secara mandiri,” katanya. (far)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.