Semargres 2018 Beda, Tidak Lagi Pakai Kupon Undian

SEMARANG – Panitia menjanjikan ada perbedaan untuk kegiatan Semarang Great Sale (Semargres) 2018 dengan 7 tahun pelaksanaan sebelumnya. Event tahunan tersebut akan kembali digelar mulai pada 7 April besok hingga 6 Mei mendatang.

Ketua Panitia Semargres 2018, Mei Kristanti menerangkan, hadiah utama untuk para pemenang undian masih berupa mobil. 2 unit mobil akan dipersembahkan Nasmoco dan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI). Selain itu juga ada belasan sepeda motor.

‘’Kami yakin hadiah-hadiah itu mampu menarik warga dan wisatawan untuk berbelanja di berbagai tenant di Kota Semarang ini,’’ kata Mei, Jumat (6/4).

Bedanya Semargres 2018 ini dengan tahun-tahun sebelumnya, lanjutnya, adalah Kadin dan Pemkot Semarang sebagai penyelenggara tahun ini sudah mengganti sistem kupon undian dengan penggunaan aplikasi.

‘’Jadi pembeli masih tetap akan mendapatkan undian setelah berbelanja. Tapi, kami tidak lagi menggunakan kupon undian yang harus diisi manual, tapi sudah memanfaatkan aplikasi pengundian,’’ terangnya. Penggunaan aplikasi dinilai seirama dengan program Smart City yang diterapkan Pemkot Semarang dan program non tunai dari Pemerintah Pusat.

Nantinya setiap pembeli akan mendapat satu kesempatan undian jika membayar belanja secara non tunai. Namun akan mendapat dua kesempatan undian jika membayar secara non tunai melalui 6 bank yang bekerjasama dengan penyelenggara Semargres. ‘’Dan jika berbelanja menggunakan aplikasi YAP milik BNI, spesial akan mendapatkan tiga kesempatan undian,’’ ujarnya.

Peresmian pembukaan Semargres 2018 sendiri akan dilakukan pada Minggu (8/4) besok. Panitia telah memilih di Pasar Semarangan Tinjomoyo yang akan dilakukan  grand launching pada waktu bersaman sebagai tempat pembukaan Semargres 2018.

‘’Akan dibuka langsung oleh Walikota Semarang Hendrar Prihadi. Jadi, nanti ada 4 pembukaan kegiatan sekaligus yaitu Pasar Semarangan, Semargres 2018, peluncuran aplikasi YAP dan peluncuran E-Retribusi dari Bapenda dan Dinas Perdagangan,’’ ungkapnya. (duh)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

3 + = 9

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.