Semarang, Tuan Rumah Temu Coworking Indonesia 2018

Coworking space bukan sekadar kata benda, tetapi menjadi gaya hidup kekinian.

SEMARANG- Semarang menjadi tuan rumah acara Temu Coworking Indonesia 2018 pada Jumat-Minggu (7-9/12/2018) di kawasan Kota Lama Semarang dengan tema “Coworking: Beyond
the Space”.


Konferensi pers Temu Coworking Indonesia 2018 di Impala Space, Kota Lama Semarang, Kamis (6/12/2018). Foto: metrojateng.com/Ade Lukmono

Band Leader Impala Space, Gatot Hendraputra mengatakan, pertimbangan panitia memilih Kota Semarang sebagai tuan rumah karena perkembangan coworking berkontribusi pada ekosistem kreatif.

“Bagaimana coworking jadi wadah dan jangkar untuk pusat inovasi teknologi dan model bisnis dan bagaimana hubungan antara coworking dengan korporasi dan peningkatan ekonomi negara, ini akan dibahas dalam pertemuan,” kata Presiden Perkumpulan Coworking Indonesia, Faye Alund.

Pertemuan ini, kata Faye, bermakna bagi pengembangan industri coworking space yang tengah tumbuh di kota satelit, bukan hanya di kota besar. Hal itu mendorong fokus pertemuan membahas pengelolaan dan strategi promosi.

“Kami ingin coworking space bukan sekadar kata benda, tetapi menjadi gaya hidup kekinian yang mampu menumbuhkan ekosistem yang sehat untuk perkembangan Industri kreatif dan mampu meningkatkan perekonomian,” ungkapnya.

Saat ini, menurut data Perkumpulan Coworking Indonesia, ada 230 lokasi coworking space yang tersebar di berbagai kota di Indonesia yang menandakan pertumbuhan ekosistem ekonomi kreatif dan ekonomi digital di kota tersebut. (ade)

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.