Semarang Trampoline Competition Targetkan 300 Peserta

Panitia memberi kesempatan kepada peserta perwakilan sekolah untuk berlatih secara gratis.

SEMARANG – Kompetisi trampolin Semarang Open 2019 ditarget mampu menyerap 300 peserta. Atlet-atlet nasional diharapkan juga bisa berpartisipasi dalam event tersebut.

Ketua KONI Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara mengapresiasi kompetisi trampolin di Gravity Indoor Trampoline Park. Foto: metrojateng.com

Semarang Open 1st Trampoline Competition bakal digelar di Gravity Indoor Trampoline Park Semarang, 18-20 November 2019. Ada tiga kelas yang dilombakan, yaitu basic trampoline skill, free style trampoline dan open professional.

“Kami menargetkan bisa menjaring 300 peserta dan sampai saat ini sudah 100 lebih yang mendaftar. Tentunya kami berharap atlet-atlet nasional juga bisa datang ke sini,” kata owner Gravity Indoor Trampoline Park Semarang, Gunawan Budi Kencana, Rabu (6/11/2019).

Dia sangat mengapresiasi dukungan dari Pemerintah Kota Semarang melalui Dinas Pendidikan, Dispora, Disbudpar hingga KONI. Ia berharap ajang ini bukan hanya sport tourism, melainkan juga melahirkan atlet lokal trampolin.

“Untuk kelas basic trampoline skill, free style trampoline kami khususkan peserta dari Jawa Tengah. Kami juga memberi kesempatan sekolah mengirimkan utusan masing-masing dua siswa untuk mengikuti kompetisi trampolin ini secara gratis,” katanya.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara mengapresiasi penyelenggara Semarang Open 1st Trampoline Competition. Menurutnya untuk meningkatkan prestasi atlet-atlet Semarang tak cukup hanya mengandalkan dari pemerintah.

“Inilah yang dibutuhkan KONI dan pemerintah. Ada orang-orang yang peduli terhadap olahraga, seperti yang dilakukan owner Gravity Trampoline. Ini sangat positif untuk sisi pembinaan atlet,” ungkapnya.

Dari event ini pula, lanjut Arnaz, KONI dan Persani (Persatuan Senam Indonesia) akan mencari bibit-bibit atlet trampolin. “KONI Kota Semarang berkomitmen membina atlet. Dengan semakin banyak event, akan membantu dalam menciptakan bibit-bibit unggul,” dia menambahkan.

Sementara, GM Gravity Indoor Trampoline Park Semarang, Indra Renk menuturkan, panitia memberi kesempatan kepada peserta perwakilan sekolah untuk berlatih secara gratis. Jadwal pelatihan tersebut dilakukan setiap Senin-Kamis dengan masing-masing peserta pelatihan maksimal 20 orang per sesi.

“Untuk pendaftaran peserta Rp 35 ribu. Atlet-atlet nasional kami harapkan bisa bergabung, sehingga kompetisi semakin menarik,” tandasnya. (*)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.