Semarang, Kota Layak Pemuda Kategori Utama

Fasilitasi Aktivitas Anak Muda

Contohnya Loop Arena di GOR Tri Lomba Juang untuk memberi ruang bagi pemuda yang gemar olahraga Basket, Skateboard, sepeda BMX

SEMARANG – Kota Semarang dinobatkan sebagai Kota Layak Pemuda tahun 2018 kategori tertinggi, yaitu kategori utama. Anugerah diserahkan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi kepada Pj Sekda Kota Semarang, Agus Riyanto pada Senin (29/10/2018) kemarin di Balai Samodra, Jakarta.

kota layak pemuda
Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi menyerahkan penghargaan kepada Pj Sekda Kota Semarang, Agus Riyanto di Balai Samodra, Jakarta.  (foto: istimewa)

Usai menerima penghargaan, Selasa (30/10/2018), Agus Riyanto mengatakan, capaian ini wujud sinergitas dari seluruh stakeholder yang peduli terhadap kemajuan pemuda di Kota Semarang.

‘’Untuk itu, saya mewakili Pemerintah Kota Semarang mengucapkan terima kasih kepada semua pihak. Sehingga tahun ini Kota Semarang dinobatkan sebagai Kota Layak Pemuda Kategori Tertinggi atau Utama’’, ujarnya.

Diharapkan dengan prestasi ini akan memotivasi seluruh masyarakat, khususnya pemuda di Kota Semarang untuk terus berkarya guna memajukan Kota Semarang menjadi lebih baik dan semakin hebat.

Disebutkan, capaian yang diraih Kota Semarang ini tidak lepas dari komitmen dan tingginya kepedulian Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi terhadap pembinaan pemuda melalui jalur Organisasi Kepemudaan seperti Karang Taruna, KNPI, dan Organisasi Kepemudaan lainnya.

Hendi pun memfasilitasi berbagai aktivitas kepemudaan, seperti contohnya Loop Arena di GOR Trilomba Juang untuk memberi ruang bagi pemuda yang gemar olahraga Basket, Skateboard, sepeda BMX.

Sementara memfasilitasi start up-start up muda yang memiliki kreativitas, juga menyediakan Semarang Digital Kreatif di Kota Lama dan juga menyediakan ruang Pusat Informasi Publik (PIP) di Balaikota Semarang.

Agus Riyanto menambahkan, untuk melindungi dan meminimalisir perundungan dan juga kekerasan terhadap perempuan serta anak-anak yang merupakan generasi muda, Hendi juga telah mendirikan Rumah Duta Revolusi Mental. (duh)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.