Semarang Business Forum Hasilkan Komitmen Bisnis Rp 250 miliar

Ini menunjukkan keterlibatan masyarakat yang terbuka dengan investor

SEMARANG- Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menyebutkan Semarang Business Forum (Sembiz) telah menghasilkan beberapa LoI (Letter of Intent) atau surat komitmen bisnis yang ditandatangani oleh pengusaha dengan nilai sekitar Rp 250 miliar.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menyerahkan LoI (Letter of Intent) kepada salah seorang pengusaha peserta Sembiz di Hotel Patra, Rabu (17/10/2018). Foto: metrojateng.com/Masrukhin Abduh

Sembiz yang merupakan ajang mempromosikan potensi Kota Semarang ini dilakukan pada hari Rabu (17/10/2018) ini di Patra Semarang Hotel.

Menurut Wali Kota yang akrab disapa Hendi, pengusaha tertarik untuk menanamkan investasinya pada rencana kegiatan pembangunan rumah sakit dan properti perumahan.

Selain itu, Pemkot Semarang juga menawarkan kepada para investor beberapa peluang investasi di kegiatan lainnya. Di antaranya seperti kegiatan optimalisasi Simpang Lima, LRT, dan pembangunan Semarang Expo Center.

“Semarang Expo Center penting sekali karena pemerintah kekurangan tempat untuk convention atau pertemuan,” katanya usai membuka acara.

Disebutkan, dari tahun ke tahun investasi di Kota Semarang sendiri selalu naik. Dalam tiga tahun terakhir nilainya rata-rata mencapai Rp 15 triliun-Rp 20 triliun. Padahal sebelum tahun 2010 invetasinya bahkan tidak ada Rp 1 triliun.

“Ini menunjukkan saat ini semuanya ikut terlibat mulai dari masyarakatnya yang terbuka terhadap kedatangan investor, pemerintahnya yang cepat dalam mengurus perizinan, hingga pelaku-pelaku lainnya terkait situasi kamtibmas,” tegasnya.

Dengan keterlibat semua pihak tersebut, menurutnya Kota Semarang saat ini juga termasuk menjadi kota yang sangat direkomendasikan oleh swasta sebagai tempat potensial untuk berbisnis. (duh)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.