Semarang Bridge Fountain Diresmikan di Malam Pergantian Tahun

Senin-Jumat dan Minggu air mancur menyala pukul 19.30-20.00. Khusus Sabtu menyala dua kali.

SEMARANG- Semarang Bridge Fountain atau air mancur menari di jembatan Banjir Kanal Barat Kota Semarang bakal diresmikan oleh Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi pada malam pergantian tahun baru 2019.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi memantu ujicoba Semarang Bridge Fountain, di Banjir Kanal Barat, Kota Semarang, Minggu (16/12/2018). Foto: metrojateng.com/Masrukhin Abduh

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengatakan, proyek senilai Rp 17 miliar yang dikerjakan selama enam bulan, memerlukan perhatian di sektor keamanan dan kenyamanan warga.

“Masih ada waktu hingga peresmian pada malam tahun baru mendatang. Saya minta Dinas PU, Disbudpar dan Dishub untuk berkoordinasi agar bisa memberi kenyamanan dan
keamanan bagi masyarakat yang menonton,” katanya, Senin (17/12/2018).

Air mancur menari sudah diujicoba pada Minggu (16/12/2018). Teriring sembilan lagu dimainkan bersamaan dengan gerakan air mancur. Ke depan, kata wali kota, lagu yang dimainkan bernuansa kedaerah, sehingga bisa membantu melestarikan. “Diharapkan wahana ini menarik banyak wisatawan ke Kota Semarang,” ujar dia.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Semarang, Iswar Aminuddin mengatakan, usai diresmikan nanti, air mancur menari beroperasi pukul 19.30-20.00 pada Senin-Jumat dan Minggu. Khusus hari Sabtu akan dinyalakan dua kali, pada pukul 19.30-20.00 dan 21.00-21.30 WIB. (duh)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.